riau24 Wujudkan Sistem Keuangan Bersih, BKPPD Riau akan Tambah Tenaga Auditor | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Wujudkan Sistem Keuangan Bersih, BKPPD Riau akan Tambah Tenaga Auditor

0
Berita Riau -  Wujudkan Sistem Keuangan Bersih, BKPPD Riau akan Tambah Tenaga Auditor
Pekanbaru, Riau24.com -Guna mewujudkan sistem keuangan yang bersih. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Provinsi Riau tahun ini kembali akan menambah jumlah tenaga auditor yang akan ditempatkan di inspektorat.
 
"Untuk tenaga auditor keuangan, kita tidak hanya menabah dari CPNS baru, kita juga megoptialkan PNS yang ada saat ini untuk diangkat sebagai tenaga auditor," ujar Kepala BKPPD Riau, Asrizal kepada wartawan.
 
Lebih lanjut disampaikannya, untuk pengoptimalan pendidikan tenaga auditor pihaknya akan menyekolahkan PNS yang ada dengan bekerjasama dengan BPKP untuk diangkat menjadi tenaga auditor keuangan. Sebagaimana diketahui, tambah Asrizal, tahun lalu pihaknya telah meyekolahkan 8 orang PNS dari tenaga inspektorat menjadi enaga auditor. 
 
"Tahun ini kita juga akan lakukan hal yang sama," terangnya.
 
Memang diakunya, untuk tenaga auditor di Pemprov Riau masih sangat kurang. Namun paling tidak muali dari sekarang pihaknya akan mulai melakukan penambahan. "Secara bertahap kita akan penuhi itu, disampaing kita juha menerima dari pegawai baru," ungkapnya.
 
Sementara itu, Kepala Inspektorat Provinsi Riau, Evandes Fajri saat dikonfirmasi mengatakan, meskipun masih kekurangan personil, pihaknya terus memperkuat perangkat bekerja di badan yang dipimpinnya sesuai dengan tugasnya yakni pengawasan bagi SKPD yang ada.
 
"Sebelumnya kita sudah menambah beberapa personil khususnya untuk bagian pengawasan. Hal ini tentunya akan berguna bagi pengawasan sesuai tupoksi yang kita emban," katanya.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru