riau24 Zakat Tahap IV, Lima Kecamatan Sudah Disalurkan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Zakat Tahap IV, Lima Kecamatan Sudah Disalurkan

0
Berita Riau -  Zakat Tahap IV, Lima Kecamatan Sudah Disalurkan

Siak, Riau24.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak telah mulai melaksanakan penyeluran zakat tahap IV, sebanyak lima kecamatan hingga saat ini telah tersalurkan.

"Untuk Kecamatan-Kecamatan lainnya akan dilanjutkan sesuai jadwal yang telah di susun," kata bagian Sekretariat BAZNAS Kabupaten Siak Ustadz Irwansyah kepada media ini, Selasa 26 Januari 2016.

Dia menyebutkan, bahwa penyaluran zakat pada tahap IV tahun 2015 ini memang agak terjadi keterlambatan, hal ini terjadi dikarenakan Ketua Umum BAZNAS tengah mengikuti Proses Pilkada, sementara itu anggaran pengumpulan Zakat tahap IV juga kada waktu itu sudah memasuki penghujung tahun 2015.

"Sehingga dengan berbagai kepadatan kegiatan yang ada pada waktu itu, membuat penyaluran zakat tahap IV untuk Tahun 2015 tidak bisa di salurkan pada akhir Desember Tahun lalu," jelasnya.

Dia menyebut, baru pada pekan kedua Januari 2016, zakat tersebut disalurkan, dan hingga saat ini telah selesai dilakukan di lima Kecamatan yakni Kecamatan Sei Apit, Kecamatan Pusako, Kecamatan Mempura, Kecamatan Lubuk Dalam, dan Kecamatan Siak.

"Sedangkan untuk penyaluran zakat ke kecamatan yang belum, akan kita lanjutkan pada akhir bulan Januari ini, total zakat yang akan disalurkan pada penyaluran tahap IV ini adalah sebesar RP 2,1 Milyar. Hal ini sesuai sesuai besarnya porsi  zakat yang telah diterima dari 14 kecamatan yang ada," jelas Irwansyah.

R24/red/lin

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru