riau24 Smart Versi Pikap Tiru Gaya Mercy G63 AMG 6X6 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Smart Versi Pikap Tiru Gaya Mercy G63 AMG 6X6

0
Smartruck punya enam roda.
Berita Riau -  Smart Versi Pikap Tiru Gaya Mercy G63 AMG 6X6
Quebec, Riau24.com – Kalau mobil gabungan sedan dengan pikap sudah ada sebutannya, yaitu Ute yang terkenal di Australia. Tapi kalau mobil yang satu ini beda, entah apa namanya karena basisnya mobil 2-penumpang Smart For Two tapi punya bodi pikap plus enam roda.

Mungkin tidak perlu ada julukannya karena mobil ini bukan asli bikinan manufaktur resmi Smart ataupun Mercedes-Benz, tapi hasil kreativitas “tim kecil” spesialis promosi asal Kanada, TNT Promotional Vehicle.

Aslinya mobil ini dibuat dengan cara “meleburkan” dua unit Fortwo jadi satu, TNT menamakannya Smartruck. Idenya mungkin terinspirasi dari Mercedes-Benz G63 AMG 6X6.

Smartruck resmi dijual lewat ebay. Dari keterangan dalam dokumen disebut Smartruck dibuat oleh insinyur yang menghabiskan waktu sampai berbulan-bulan hanya untuk merancang desainnya, Selain punya bagasi lebih, tambahan panjang di belakang menawarkan kestabilan berkendara.

TNT mengatakan mobil ini bisa digunakan buat alat kampanye promosi. Tampilan uniknya pasti menarik perhatian di jalan. Smartruck dijual 15.999 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 221 juta.

Modifikasi "nyeleneh" pada Smart seperti ini bukan yang pertama kali terlihat. Sebelumnya Limouzine pernah membuat MadeForSix, versi Smart Fortwo yang "dibentangkan" hingga 5,5 m atau lebih panjang dari Mercedes-Benz S-Class.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru