riau24 "Ngurus Kartu AK-1 Di Disnaker tak Bayar, tapi Meleges ini Bayar dengan Sukarela" | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

"Ngurus Kartu AK-1 Di Disnaker tak Bayar, tapi Meleges ini Bayar dengan Sukarela"

0
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati ada ini penegasan larangan serta sanksi ditegakkan kepada pelaku pungutan liar (pungli). Tapi hal itu, kurang menjadi perhatiannya dari PNS yang menjadi abdi negara ini dalam memberikan pelayanan.
 
Salah satunya itu di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, dalam hal pelayanan pembuatan Kartu Kuning atau yang sekarang ini lebih dikenal Kartu AK - I. Yang pencari kerja harus mengeluarkan uang secara sukarela untuk leges photo copy kartu tersebut.
 
Kondisi ini seperti pengakuan dari salah seorang pencari kerja serta pantauan lapangan wartawan, di Kantor Disnaker Kota Pekanbaru Jalan Kapling (Jalan Samarinda). Atau tepatnya berada di ruangan Seksi Penempatan dan Informasi Kerja. Yakni ada pungutan. 
 
"Saya ini tadi meleges photo copy Kartu AK - I. Tetapi memang tidak ditentukan atau dipatokkan angka rupiah membayar leges yang ada enam lembar. Hal saat mengurus, memang tidak ada biaya. Namun, ketika meleges ini, petugas sebut bayar sukarela," ungkapnya.
 
Pria yang mengaku bernama Andi mengatakan, memang diketika itu dirinya mengeluarkan uang Rp.10 ribu. Karena sambungnya, disaat itu juga ada yang mengurus Kartu AK - I, juga usai meleges tersebut memberi uang ke petugas wanita yang berada di ruangan itu.
 
Namun anehnya, kendatipun saat itu Kepala Seksi Penempatan dan Informasi Kerja, diruangan. Hal ini terkesannya tidak memperhatikan atau memang itu dengan sengaja tidak melihat ulah dari bawahanya tersebut. Sehingga aksi pungutan sukarela itu berjalan terus.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru