riau24 Freeport Sudah Bukan Penyumbang Pajak Terbesar | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Freeport Sudah Bukan Penyumbang Pajak Terbesar

0
Menkeu Bambang Brodjonegoro mengungkapkan PT Freeport Indonesia (PTFI) sudah tidak lagi menjadi penyumbang pajak terbesar. Foto: Istimewa
Berita Riau -  Freeport Sudah Bukan Penyumbang Pajak Terbesar
Jakarta, Riau24.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, pajak PT Freeport Indonesia (PTFI) sudah tidak sebesar dulu karena harga komoditas yang terus menurun. Perusahaan yang bosnya baru saja mengundurkan diri tersebut sudah tidak lagi sebagai penyumbang pajak terbesar.

Tak hanya itu, kata Bambang, bea keluar perusahaan yang berada di Indonesia Timur tersebut tidak terlalu signifikan alias biasa-biasa saja. 

"Ya, dulu pajaknya besar sekarang enggak lagi. Itu kan karena harga komoditas jatuh, mereka juga  ikut jatuh. Kemudian bea keluar ya segitu-segitu saja, sesuai izin ekspor saja kan," ujarnya di Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Freeport saat ini sedang dirundung masalah yang agak rumit, mulai dari bosnya yang mengundurkan diri hingga tim evaluasi divestasi Freeport yang belum ada perkembangannya.

"Iya Kemenkeu memang jadi salah satu dari tim itu (evaluasi divestasi Freeport). Tapi, kami sudah lama enggak dengar perkembangannya lagi tuh," tandas Bambang.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru