riau24 Perbaikan Tata Kelola BUMD ini, DPRD Riau Masih Godok Payung Hukum | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Perbaikan Tata Kelola BUMD ini, DPRD Riau Masih Godok Payung Hukum

0
Berita Riau -  Perbaikan Tata Kelola BUMD ini, DPRD Riau Masih Godok Payung Hukum
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sampai kini, permasalahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di - Provinsi Riau masih menjadi polemik yang berkelanjutan. Maka disikapi oleh DPRD Riau ini dengan mengodok payung hukum.
 
"Perbaikan dari tata kelola BUMD Pemprov Riau diperlukan. Hal itu, meningkatkan kinerja perusahaan agar bisa lebih bertanggungjawab untuk mengelola uang negara. Ini diperlukan perbaikan pengelolaan tersebut. Maka, perlu ada payung hukum yang jelas," kata Aherson. 
Ketua Pansus Tata Kelola BUMD inipun mengatakan, untuk semua itu guna menyatukan hal persepsi terhadap bentuk pengelolaan dari BUMD. Maka sambungnya, terus dilakukan penggodokan terhadap payung ini dengan Biro Ekonomi.
 
"Kita tentunya meinginkan adanya itu menyesuaikan persepsi sesuai Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014. Karena selama ini diketahui keberadaannya BUMD itu tumbuh dengan secara sendiri-sendiri. Hal ini, dibicarakan sama Biro Hukum ini menggodok Perda," sebutnya.
 
Ketua Komisi C DPRD Riau inipun mengatakan, payung hukum yang dimaksudkan disini bertujuan agar pemerintah dapat mengambil alih fungsi pengawasan serta itu juga pengelolaan dengan menyeluruh. Artinya, banyak BUMD di Provinsi Riau itu 'jauh api dari panggang'.
 
"Sekarang ini kan suka-suka dari BUMD saja didalam bikin aturan. Padahal, aturan PT itu sangatlah jelas. Karena itu, digagas payung hukum tersebut, guna mengambil peran kita sebagai pemerintah itu megang saham penuh. Sehingga dilakukan pengawasan," ujarnya. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru