riau24 "Kopi Maut" Mirna dan Cerita Komik Detektif Conan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

"Kopi Maut" Mirna dan Cerita Komik Detektif Conan

0
Wayan Mirna Salihin, korban tewas usai minum kopi.
Berita Riau -

Riau24.com - "Mungkin hanya Detektif Conan yang bisa mengungkap kematian Wayan Mirna Salihin," celetuk seorang Netizen di jejaringTwitter.

Ya. Itulah gambaran kegemasan publik mengikuti perkembangan kasus tewasnya Mirna usai menyeruput es kopi Vietnam di salah satu cafe di mal Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (6/1) lalu.

Sebab, hingga hampir satu bulan kasus itu bergulir polisi belum juga berhasil membongkar siapa pelaku pembunuhan Mirna. Begitu rumitnya kasus ini hingga Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya harus menyamakan persepsi dengan melakukan gelar perkara bersama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Polisi berdalih sudah memiliki empat alat bukti --sudah lebih dari dua alat bukti-- namun sangat berhati-hati dalam menetapkan tersangka. Polisi tidak ingin penyelidikan mereka lemah hingga mudah dipatahkan.

Polisi juga sejatinya sudah memiliki gambaran jelas tentang siapa algojo yang menabur zat sianida ke dalam gelas kopi Mirna, namun saat dilakukan ekspose, Kejaksaan meminta polisi melengkapi sejumlah berkas perkara.

Lantas benarkah hanya Conan yang bisa mengungkap kasus ini? 

Kasus ini memang memiliki kemiripan dengan salah satu cerita yang dalam serial komik Jepang tersebut. Conan suatu ketika pernah mengungkap kasus pembunuhan dengan racun sianida. 

Dalam investigasinya, sang detektif menemukan fakta pelaku pembunuhan menyuntikkan zat sianida ke dalam es batu sebelum dicampur dengan minuman yang akan dikonsumsi korban.

Pada kasus Mirna, pelaku pembunuhan sama-sama menggunakan senyawa sianida. Hanya saja siapa penabur zat mematikan itu dan melalui apa sianida dicampurkan, fakta inilah yang masih diteliti Kepolisian

Direktur reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan, sianida tidak ditemukan pada alat pembuatan kopi di Cafe Olivier. Dugaan sementara ada seseorang yang memasukkan sianida saat es kopi dihidangkan.

Racun itu bisa saja ditaburkan ke dalam gelas atau boleh jadi disuntikan ke es batu seperti kasus yang ditangani Conan. Sianida juga bisa saja dicampurkan saat pembuatan es batu.

R24/jef/rim 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru