riau24 Revitalisasi Angkutan Perkotaan, Dishub Ajukan Rp9 Milyar | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Revitalisasi Angkutan Perkotaan, Dishub Ajukan Rp9 Milyar

0
Angkot Dumai
Berita Riau -  Revitalisasi Angkutan Perkotaan, Dishub Ajukan Rp9 Milyar

Dumai, Riau24.com – Anggaran sebesar Rp.9 Milyar diajukan Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai tahun 2016 ini untuk program revitalisasi angkutan perkotaan di Kota Dumai.

“ Tahun ini kita mengajukan anggaran sebesar Rp 9 Milyar untuk program revitalisasi angkutan perkotaan di Kota Dumai. Anggaran tersebut diajukan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perhubungan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Bambang Sumantri diruang kerjanya, kemarin.

Kementerian Perhubungan, kata Bambang, mendorong pemerintah Kota Dumai untuk mengajukan program revitalisasi angkutan perkotaan, tujuannya agar angkutan perkotaan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“ Saat rapat dengan Kemenhub di Jakarta belum lama ini, Kementerian Perhubungan mendorong pemerintah Kota Dumai untuk mengajukan program revitalisasi angkutan perkotaan, tujuannya agar angkutan perkotaan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” bebernya.

Lanjutnya, melihat peluang yang ada, pihaknya langsung mengajukan anggaran sebesar Rp.9 Milyar melalui DAK Kemenhub guna mensukseskan program revitalisasi angkutan perkotaan.

“ Kita berharap Pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan dapat menyiapkan anggaran yang kita ajukan agar program tersebut bisa berjalan tahun ini juga,” harap Kadishub.

Mantan Kadisdukcapil Kota Dumai ini menambahkan, bahwa revitalisasi merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan jaringan angkutan perkotaan yang aman dan nyaman serta dapat juga menekan angka kecelakaan lalulintas dijalan raya dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“ Revitalisasi merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan jaringan angkutan perkotaan yang aman dan nyaman, menekan angka kecelakaan lalulintas dijalan raya dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

R24/red/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru