riau24 DPRD Riau Ingatkan APBD 2016 Harus Jalan itu Paling Lambat Februari  | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

DPRD Riau Ingatkan APBD 2016 Harus Jalan itu Paling Lambat Februari 

0
Berita Riau -  DPRD Riau Ingatkan APBD 2016 Harus Jalan itu Paling Lambat Februari 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, APBD Riau tahun 2016 sudah disahkan pada penghujung tahun 2015. Tetapi sampai sekarang ini, APBD yang sekitar Rp11 triliunan itu belum juga dipergunakan. Hal ini, menimbulkan pertanyaan dari DPRD Riau.
 
Oleh sebab itu, sejumlah anggota DPRD Riau angkat bicara dengan meminta APBD untuk bisa segera dipergunakan. Pada umumnya itu meminta diperguna paling lambat di bulan Februari 2016. Karena ini sudah lama disahkan dan bahkan juga telah dilakukan verifikasi oleh Mendagri.
 
Seperti halnya disampaikan Ketua Komisi A DPRD Riau, Hasmi pada wartawan, Rabu. Dikatakanya, itu APBD Riau harusnya telah dapat dipergunakan. Dikarena sekarang sudah disahkan dengan verifikasi Mendagri. APBD Riau 2016, telah disahkan dengan cepat, tapi tidak bisa dipakai.
 
"Diharapkan, paling lambat pada bulan Februari ini, APBD 2016 itu sudah harus jalan. Maka itu, kami minta pada Pemprov untuk dapat segera mungkin mempersiapkan segala administrasi penggunaan anggaran yang pasca dilakukan verifikasi Mendagri, perbaikanya," ujar Hasmi.
 
Senada disampaikan oleh Rosfian selaku anggota Komisi C DPRD Riau ini. Katanya, bisasnya kalau sudah disahkan ataupun itu telah ditandatangani oleh Plt Gubri dan telah keluar Pergubnya, maka itu segera tetapkan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Sehingga APBD berjalan.
 
"Segera itu tunjuk KPA. Tentu hal ini dengan tujuan APBD 2016 bisa segera dilaksanakan. Makanya ini kami berharap penggunaanya itu paling lama bulan Februari sudah harus jalan," katanya. Rosfian ini, juga mengingatkan memang pada verifikasi Mendagri ini, diperlukan perbaikan.
 
Lebih jauh disebut mantan Sekda Bengkalis ini, waktu diketahui itu terus berjalan, tidak ingin kejadian tahun sebelumnya terulang. Maka banyak kegiatan tertunda disebab tidak cukup akan waktu dilaksana kegiatan. Salah satu contohnya di Bina Marga, inikan banyak proyek tak berjalan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru