riau24 BNPB Ingatkan Plt Gubri Pentingnya Pencegahan Karhutla 2016 | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

BNPB Ingatkan Plt Gubri Pentingnya Pencegahan Karhutla 2016

0
Berita Riau -  BNPB Ingatkan Plt Gubri Pentingnya Pencegahan Karhutla 2016
Pekanbaru, Riau24.com - Riau merupakan salahsatu Provinsi yang menjadi langganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Mengingat hal itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Willem Rampangelei, meminta Pemerintah Provinsi Riau serius menekan karhutla tahun 2016 ini.
 
Dalam hal ini BNPB mengingatkan soal kerugian Rp221 triliun yang diderita Indonesia akibat karhutla yang terjadi disejumlah daerah sepanjang tahun 2015 lalu.
 
"Rilis dari World Bank (bank dunia) total kerugian yang ditanggung Indonesia karena karhutla yang melanda disejumlah daerah ini mencapai Rp221 triliun," ungkap Willem, di Kantor Gubernur Riau.
 
Besarnya kerugian itupun meliputi biaya penanganan dan pencegahan yang dilakukan BNPB dan lembaga-lembaga terkait. Bukan hanya rugi materil, karhutla ini pun menyebabkan kerugian non-materil, dimana dampak asap dapat menggerogoti kesehatan masyarakat.
 
"Kerugian yang ditimbulkan karhutla ini banyak, bukan hanya materil saja tapi non-materil. Masyarakat kita bisa terganggu kesehatannya karena menghirup asap," tegasnya.
 
Mengingat segala kerugian yang ada, Willem menegaskan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) untuk memaksimalkan pencegahan karhutla.
 
"Untuk itu Pemerintah Provinsi Riau dan Forkompinda nya harus bekerja keras mencegah karhutla. Jangan biarkan ada api dan asap lagi," pintanya. 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru