riau24 Bom Meledak di Jambi Berisi Paku dan Gotri | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bom Meledak di Jambi Berisi Paku dan Gotri

0
Ilustrasi penemuan bom (Liputan6.com/Johan Fatzry)
Berita Riau -  Bom Meledak di Jambi Berisi Paku dan Gotri
Jakarta, Riau24.com - Warga Kelurahan Pasir Putih, kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, digegerkan dengan suara ledakan bom pada Rabu (27/1/2016) dini hari tadi. Diduga bom tersebut sengaja diletakan seseorang.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Charliyan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut dia, ledakan bom terjadi pada pukul 02.30 WIB. Dari penyelidikan sementara, ledakan bom tersebut ternyata berisi paku dan gotri.

"Ada 2 orang pakai motor menyimpan benda kemudian meletakkan benda yang diduga bom tersebut lalu ledakan. Ada paku dan gotri yang ditemukan di lokasi," kata Anton di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Saat ini, sambung Anton, pihaknya masih menyelidiki 2 pengendara sepeda motor yang diduga meletakkan bom.

"Tapi dari hasil penyelidikan sementara tim, itu (ledakan bom di Jambi) tidak ada kesamaan dengan ledakan di Thamrin. Pelaku masih dalam penyelidikan dan sedang dicari dari kelompok apa," ucap Anton.

Anton menambahkan, saat ini pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi di sekitar lokasi terkait ledakan bom tersebut. Berdasarkan pemeriksaan sementara, Anton mengungkapkan ada semacam pematik atau switch untuk meledakan bom tersebut.

"Ada switch-nya. Jadi ada jamnya ditunggu beberapa saat kemudian meledak. Tapi ledakan hanya low eksplosive, tidak merusak," ungkap Anton.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru