riau24 Tentara Suriah Rebut Kota Strategis dari Tangan Oposisi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tentara Suriah Rebut Kota Strategis dari Tangan Oposisi

1
Menurut sumber lembaga pemantau Suriah, kehancuran akibat perang di kota Sheikh Maskin sangat besar. (Ilustrasi/Reuters/Ammar Abdullah)
Berita Riau -  Tentara Suriah Rebut Kota Strategis dari Tangan Oposisi
Jakarta, Riau24.com - Tentara Suriah pada Senin (25/1/2016) berhasil merebut kembali kota strategis di provinsi Deraa dari tangan kelompok oposisi setelah terlibat perang sengit. 

Menurut lembaga Syrian Observatory for Human Rights yang dikutip Reuters, kota Sheikh Maskin itu sangat penting karena merupakan jalur penyaluran pasokan dari ibu kota Damaskus ke wilayah selatan Suriah.

Pertempuran saat ini masih terjadi di bagian barat Sheikh Maskin. Kota itu terletak di perlintasan antara provinsi Suwaida, Quneitra dan Damaskus menuju wilayah selatan negara itu. 

"Kota itu sangat penting bagi kedua kubu. Mereka memperebutkannya mati-matian. Sekarang dengan merebutnya, tentara rezim telah memutus jalur pemberontak di timur dan barat Deraa," kata Rami Abdulrahman, kepala Observatory yang berbasis di Inggris.


Menurut Observatory yang mendapatkan informasi dari sumber lokal, skala kerusakan di kota itu sangat besar.

Tentara rezim Suriah melancarkan serangan terhadap pemberontak di Sheikh Maskin pada akhir bulan lalu yang didukung oleh serangan udara Suriah dan Rusia.

Dengan menguasai kota ini, rezim bisa melanjutkan serangan ke bukit al-Harra yang merupakan titik tertinggi di Deraa.


Selatan Suriah adalah basis terbesar kelompok oposisi moderat yang mulai terpojok akibat perluasan wilayah ISIS di timur dan utara. Kelompok lainnya, Jabhat al-Nusra yang berafiliasi dengan al-Qaidah juga terus berkembang di wilayah barat laut Suriah.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 14:00 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru