riau24 Kemenag Siak, Jangan Sampai Kita Terpengaruh Gafatar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kemenag Siak, Jangan Sampai Kita Terpengaruh Gafatar

0
Berita Riau -  Kemenag Siak, Jangan Sampai Kita Terpengaruh Gafatar

Siak, Riau24.com - Keberadaan kelompok Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang akhir-akhir ini mendapat perhatian serius dari pemerintah, karena dinilai sebagi kelompok penganut aliran sesat, hendaknya bisa terus diwaspadai oleh masyarakat di Kabupaten Siak.

"Jangan sampai masyarakat terpengaruh oleh bujuk rayu anggota kelompok ini, masyarakat kita himbau untuk selalu mewaspadai keberadaan mereka, jangan sampai ada keluarga kita yang terpengaruh sehingga bergabung dengan kelompok yang menyesatkan ini," ingat Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Siak, Drs. H. Muharom, Rabu (27/01/2016).

Kenapa demikian disampaikan, sebab kalau berdasarkan perkembangan dilapangan bahwa tuntunan yang dialirkan oleh Gafatar kepada pengikutnya  sangat bertolak belakang dengan Islam, dan sudah masuk didalam ketagori ajaran sesat yang tidak bisa ditolerir.

"Maka dari itu kepada seluruh masyarakat agar dapat mempertebal iman dan menguasai ajaran Islam yang sebenarnya, dan jangan mudah tergoda dengan iming-iming yang dijanjikan, yang sengaja ditebarkan oleh sekelompok orang yang sengaja ingin memecahkan belah umat Islam yang bis merugikan kita semua," tegasnya.

Dia menyebut, dalam mengantisipasi keberadaan dan masuknya aliran sesat ini ke Kabupaten Siak, Muharom menyebut kalau Kemenag Siak telah menurunkan 185 penyuluh agam, untuk memberi penyuluhan Agama kepada masyarakat didaerah ini.

"Mereka melakukan penyuluhan Agama kepada masyarakat sesuai dengan ajaran Islam, petugas telah dibekali dengan ilmu agama Islam yang benar, ini yang akan terus diberikan pengetahuannya kepada masyarakat luas," pungkasnya.

R24/red/lin

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru