Query: INSERT INTO onlinenow VALUES (26094002,'54.82.79.109','g',1513319197)
Error Message: Duplicate entry '26094002' for key 'PRIMARY' Pleno KPU Tetapkan Bupati-Wakil Bupati Pelalawan Terpilih Dijaga Ketat Polisi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pleno KPU Tetapkan Bupati-Wakil Bupati Pelalawan Terpilih Dijaga Ketat Polisi

0
HM Harris-Zardewan
Berita Riau -  Pleno KPU Tetapkan Bupati-Wakil Bupati Pelalawan Terpilih Dijaga Ketat Polisi

Pelalawan, Riau24.com - Sehari setelah putusan MK menolak gugatan pasangan cabup-cawabup Pelalawan Zukri-Anas terkait sengketa Pilkada Pelalawan 9 Desemebr 2015 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan pada hari Rabu (27/1/2016) langsung menggelar rapat pleno terbuka penetapan HM Harris-Zardewan sebagai Bupati-Wakil Bupati Pelalawan terpilih. Pada rapat pleno itu, kantor KPU Pelalawan langsung dijaga ketat Ratusan personil polisi dibantu sejumlah personil TNI.

Polres Pelalawan tak mau ambil resiko sehingga nekad kerahkan ratusan personilnya dibantu sejumlah personil polisi dari Polsek Pangkalan Kerinci dan sejumlah personil TNI dan kerahkan kendaraan water canon untuk disiagakan dikantor KPU Pelalawan guna untuk mengantisipasi terjadi kerusuhan pada saat digelarnya sidang pleno oleh para komisioner KPU Pelalawan.

Penjagaan ketat pada saat digelar rapat pleno penetapan HM Harris-Zardewan sebagai Buati-Wakil Bupati terpilih Pelalawan dikantor KPU Pelalawan dipimpin langsung oleh kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Edwin didampingi Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Usril.

Sebenarnya menurut Kabag Ops Polres Pelalawanm Kompol Edwin, pihaknya telah kerahkan ratusan personil untuk pengamanan Kantor KPU Pelalawan sejak sebelum pelaksanaan pemungutan suara di pIlkada Pelalawan lalu.Hanya saja,pasca keluarnya keputusan MK sehingga menjelang pleno penetapan Bupati-Wakil Bupati terpilih oleh KPU langsung pengamanannya dilakukan lebih diperketat lagi.

”Pengamanan dikantor KPU Pelalawan diperketat penjagaannya dengan mensiagakan 100 anggota gabungan.Kita kerahkan seluruh personil fokus untuk pengamanan di kantor KPU tersebut. Untuk itu,kita menginginkan hingga selesai pelaksanaan rapat pleno penetapan Bupati-Wakil Bupati terpilih Pelalawan oleh KPU Pelalawan berlangsung berjalan lancar dan aman," tutur Kompol Edwin.

Sementara Ketua KPU Pelalawan Nasarudin Us SH mengaku bahwa setelah MK putuskan gugatan pasangan calon Zukri-Anas (ZA) pada KPU Kabupaten Pelalawan terkait perselisihan Hasil Pemilukada mengabulkan eksepsi termohon yakni KPU Pelalawan dan Eksepsi Pihak terkait paslon nomor 1 Harris-Zardewan (Haza) mengenai kedudukan hukum (legal standing) dimana permohonan pemohon tidak dapat diterima.

”Dengan putusan MK itu, KPU Pelalawan sesuai UU sehingga selama 1x24 jam paling lambat harus telah menggelar rapat pleno penetapan paslon terpilih tersebut,"tegas Ketua KPU Pelalaawan Nasarudin US.

Sebenarnya menurut Nasarudin, yang menjadi puncak dari proses pelaksanaan tahapan Pilkada yadalah pleno penetapan paslon terpilih melalui rapat pleno digelar KPU Pelalawan itu sendiri. Pasalnya, kita sudah ikuti proses gugatan diajukan paslon nomor 2 ke MK, lalu MK Selasa kemarin (26/1/2016) pada sidang dismissal hakim MK memutuskan tidak menerima gugatan penggugat.

Dengan keputusan itu, sehingga keputusan MK tidak bisa diganggu gugat. Untuk itu, KPU Pelalawan menggelar pleno penetapan paslon terpilih HM Harris-Zardewan," jelasnya. Terlihat pada acara Rapat pleno KPU Pelalawan penetapan pasangan Bupati-Wakil Bupati Pelalawan terpilih hadir paslon terpilih nomor urut 1, partai pendukung, Forkopimda, Pemerintah, Ormas, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan.

Kemudian Ketua Tim Kolaisi pemenangan pasangan HM Harris-Zardewan Tengku Zulmizan, mengajak pasangan Zukri-Anas dan seluruh pendukungnya untuk menerima keputusan MK dengan lapang dada.

"Sekarang pertarungan dan persaingan di Pilkada Pelalawan telah berakhir. Untuk itu, mari kedepan ini kita bersama-sama dibawah kepemimpinan HM Harris-Zardewan untuk saling bahu-membahu bergandengan tangan untuk membangun Pelalawan untuk menatap masa depa Pelalawan kearah lebih baik lagi,” tandas Tengku Zulmizan.

R24/red/shi 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru