riau24 Dewan Pertanyaan Komitmen Pemkab Jalankan Perda | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Rapat Paripurna Pandangan Fraksi

Dewan Pertanyaan Komitmen Pemkab Jalankan Perda

0
Suasana rapat paripurna DPRD Inhil
Berita Riau -  Dewan Pertanyaan Komitmen Pemkab Jalankan Perda

Inhil, Riau24.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir melalui fraksi-fraksinya menyoroti komitmen Pemerintah Kabupaten Inhil dalam menjalankan banyaknya peraturan Daerah yang telah ada.

Pasalnya, menurut pandangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil  dari beberapa Peraturan Daerah (Perda) yang sudah di terbitkan, sebagian besar masih belum berjalan sebagaimana mestinya sebuah Perda.

"Salah satu contoh Perda yang kita nilai tidak berjalan adalah Perda tentang Baca Tulis Al Quran no 7 tahun 2012 yang tahun ini kembali diajukan pemerintah, " ungkap Yusuf Said, Juru Bicara Fraksi Golkar ketika menyampaikan pemandangan fraksi terhadap 5 Ranperda, Rabu (27/1/2016).

Selain itu kata Yusuf Said, dengan adanya Perda serupa mengindikasikan tidak elok, karena secara tidak langsung pemerintah diketahui tidak melakukan evaluasi terhadap Perda yang sudah ada.

"Walaupun Perda yang dulu merupakan inisiatif dewan, tidak eloklah jika tanpa evaluasi, Pemkab Inhil kembali mengajukan rancangan yang baru, karena pada intinya, kita lihat sama saja, untuk itu kita minta Pemkab Inhil menjelaskan semua kebijakan ini, " papar Yusuf Said.

Hal serupa juga disampaikan beberapa fraksi lain, seperti Fraksi PKB yang mempertanyakan alasan Pemkab Inhil kembali mengajukan rancangan perda yang sebelumnya sudah ada.

"Tanpa adanya tandatangan, konsideran yang kita nilai tidak cocok serta tanpa adanya evaluasi, Pemkab Inhil kembali ajukan Ranperda Baca Tulis Al Quran, untuk kita Pemkab Inhil menjelaskannya dengan baik, " kata Iwan Taruna, Juru Bicara Fraksi PKB.

R24/red/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru