riau24 Diadukan Jessica ke Komnas HAM, Ini Kata Polisi | Berita Riau
Minggu, 27 Mei 2018

Diadukan Jessica ke Komnas HAM, Ini Kata Polisi

2
Beberapa barang bukti untuk menjerat pelaku pembunuh Mirna telah terkumpul, lalu siapakah yang tega meracuni Mirna dengan sianida?
Berita Riau -  Diadukan Jessica ke Komnas HAM, Ini Kata Polisi
Jakarta, Riau24.com - Jessica Kumala Wongso, saksi kunci kasus kematian Wayan Mirna Salihin melaporkan perbuatan penyidik dan pemberitaan media, kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Jessica yang berstatus saksi dalam kasus kematian Mirna, mengaku disudutkan dengan opini media yang menyatakan dirinya pihak yang menaruh sianida ke kopi Mirna.

Jessica juga mengaku diperlakukan layaknya tersangka, lantaran polisi menggeledah rumahnya tanpa surat perintah dan tak mengenakan seragam. Bahkan, polisi dilaporkan mengeluarkan kata-kata kasar kepada anggota keluarganya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal menyanggah tudingan Jessica. Polisi tak pernah menyudutkan posisi Jessica dengan mengatakan dia pelaku pembunuhan Mirna.

"Kita tidak pernah menyudutkan siapa pun. Kita selalu menyampaikan dengan kata-kata 'diduga', 'terduga'. Pada kasus ini kita tidak pernah menyebutkan siapa tersangkanya," kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Iqbal menjelaskan, opini yang menyebutkan Jessica pembunuh Mirna terbentuk dari pemberitaan media, bukan kepolisian. Alur cerita yang dirangkai media lah membuat publik yang penasaran, berpikir tersangka utamanya, Jessica.

"Yang menggiring opini kan kadang-kadang media. Ini yang membuat penasaran semua. Tugas kami ya membuktikan," tegas Iqbal.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Utara ini pun tak memusingkan laporan Jessica. Ia berpendapat semua orang berhak membela diri di negara hukum. "Pelaku teroris pun, dia masih bisa membela dirinya. Negara kita ini luar biasa, loh," pungkas Iqbal.

Wayan Mirna Salihin meninggal usai menyeruput kopi yang diduga mengandung sianida di Olivier Cafe, West Mall, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, Rabu 6 Januari lalu.

Saat menyeruput kopi, pengantin yang baru sebulan menikah dengan Arief Sumarko itu, bersama teman semasa kuliah di Australia, Jessica Kumala Wongso dan Hanny.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Selasa, 24 April 2018 09:01 wib
Ayo Buruan Daftar dan untuk lebih perjelas anda bisa menghubungi kami di WA : +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) Terima Kasih Atas Kunjunganya...
Misery
Minggu, 28 Januari 2018 07:51 wib
POKER ONLINE BONUS REFERAL SEBESAR 10% Selamat Datang di FIFAPOKER arena permainan kartu bandar poker domino ceme keliling dan qiuqiu terbaik dan terbesar di indonesia. Dan ajak teman-teman anda untuk bergabung dan dapatkan bonus referal sebesar 10% hanya di www(titik)FIFAPOKER(titik)PW banyak penawaran promo lainnya..kami tunggu kedatangan anda ya bos... Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756 wechat : ID303 line : cs.ID303
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru