riau24 KPU Tetapkan H Irwan - H Said Hasyim, Bupati Dan Wabup Meranti Priode 2016 - 2021 | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

KPU Tetapkan H Irwan - H Said Hasyim, Bupati Dan Wabup Meranti Priode 2016 - 2021

0
Berita Riau -  KPU Tetapkan H Irwan - H Said Hasyim, Bupati Dan Wabup Meranti Priode 2016 - 2021
Meranti, Riau24.com - Mengambil tempat di Ballroom Gedung Afifa jalan Banglas Selatpanjang pada Rabu (27/1/2016) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti gelar Rapat Pleno Terbuka penetapan Pasangan Calon (Paslon) terpilih Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Meranti pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember 2015 yang lalu.
 
Terlihat hadir dalam kesempatan itu Ketua KPU Kepulauan Meranti, Yusli SE didampingi seluruh Staf KPU Meranti, Kapolres Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi didampingi puluhan personel Polres Meranti, Bupati terpilih Drs H Irwan, MSi didampingi Wabup Drs H Said Hasyim beserta Istri, sejumlah Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian dilingkungan Pemkab Meranti, sejumlah Camat dan Kades se Meranti, Politisi Kepulauan Meranti dan komponen lainnya.
 
Ketua KPU Kepulauan Meranti, Yusli SE dalam sambutannya menyampaikan, rekapitulasi suara telah selesai kita lakukan, jadi pleno penetapan ini merupakan yang terakhir dalam penetapan Bupati dan Wabup terpilih untuk Kepulauan Meranti.
 
Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) KPU Kepulauan Meranti nomor 1/kpts/KPU-MRT.004.435240/2016 tentang penetapan bupati n wabup terpilih pada pilkada tahun 2015. Ditambah sesuai surat Keputusan MK RI nomor 144/php.form/XIV/2016 tentang penyelesaian sengketa Pilkada memutuskan dan memetapkan keputusan KPU paslon bupati terpilih adalah paslon nomor urut 1 saudara Drs H Irwan MSi dan Wabup terpilih Drs H Said Hasyim dengan perolehan suara sebanyak 50.619 suara atau 56.06 persen dari total suara sah pada Pilkada Meranti.
 
Kedua ditetapkan sebagai Bupati terpilih Meranti yakni bapak Drs H Irwan bersama Wabup Meranti Drs H Said Hasyim dimana keputusan ini berlaku pada tanggal di tetapkan 27 januari 2016. Jadi setelah di baca SK ini maka tahapan penentu Pilkada Meranti terpilih untuk Bupati dan Wabup Meranti telah usai dilaksanakan serta berlangsung sukses, tandas Yusli.
 
Sementara itu, Pj Bupati Meranti, Drs H Edy Kusdarwanto MM diwakili Asisten III Pemkab Meranti, H T Akhrial dalam sambutannya menghimbau kepada paslon yang menuntut maupun yang beruntung mari satukan visi dan misi dalam rangka membangun Meranti. Hari ini tidak ada lagi namanya paslon nomor urut 1 atau 2. Tapi yang ada bupati dan wabup terpilih yang harus didukung dalam membantu membangun Meranti kedepan yang lebih baik.
 
Jadi demikian, setelah proses pilkada usai jangan ada lagi yang bentrok dengan suasana pilkada, mari sejalan bergandengan tangan bbntu kemjuan Meranti dibawah kepemimpinan Bapak Drs H Irwan dan Bapak Drs H Said Hasyim. Oleh sebab itu, kita mangucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Meranti yang membantu berpartisipasi sukseskan pilkada Meranti termasuk pihak Polres serta Danramil dalam rangka pengamanan pilkada Meranti yang telah sukses dilaksanakan, tandasnya.(and)
 
Keterangan Foto : Ketua KPU Meranti, Yusli SE (kanan) saat menyerahkan SK Bupati terpilih kepada Drs H Irwan MSi (kiri) usai pelaksanaan Pleno Terbuka di Gedung Afifa Selatpanjang

R24/red/ndi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru