riau24 Korut Siap Jajal Rudal Jarak Jauh usai Uji Bom Hidrogen | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Korut Siap Jajal Rudal Jarak Jauh usai Uji Bom Hidrogen

1
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. | (Reuters)
Berita Riau -  Korut Siap Jajal Rudal Jarak Jauh usai Uji Bom Hidrogen

Riau24.com - Korea Utara (Korut) dilaporkan mempersiapkan diri untuk meluncurkan rudal jarak jauh pada minggu depan. Laporan dari media Jepang itu muncul beberapa pekan setelah Pyongyang mengklaim berhasil menguji coba senjata nuklir paling berbahaya, bom Hidrogen, yang mampu memunsahkan Amerika Serikat (AS).

Kantor berita Jepang, Kyodo, pada Kamis (28/1/2016) mengutip pejabat seorang Pemerintah Jepang, melaporkan bahwa persiapan rezim Kim Jong-un untuk meluncurkan rudal jarak jauh terpantau citra satelit. Peluncuran rudal jarak jauh Korut disebut akan dilakukan dari situs Tongchang-ri.

Pejabat Jepang itu memprediksi, peluncuran rudal jarak jauh Korut paling cepat berlangsung satu minggu dari sekarang. Jika prediksi itu benar, maka ini akan menjadi peluncuran rudal jarak jauh pertama Korut sejak 2012, setelah negara itu berhasil menempatkan objek dalam orbit Bumi.


Pemerintah Korut belum mengkonfirmasi laporan tentang persiapan peluncuran rudal jarak jauh itu. Korut tidak peduli dengan sanksi yang dijatuhkan Dewan Keamanan PBB atas program rudalnya. Jika terlaksana, peluncuran rudal jarak jauh itu akan membuat Korut mendapat sanksi baru dari Dewan Keamanan PBB.


Dewan Keamanan PBB sendiri sejatinya sudah ancang-ancang untuk menjatuhkan sanksi tambahan setelah Korut mengklaim berhasil menguji coba senjata nuklir jenis bom Hidrogen pada 6 Januari 2016 lalu. Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, telah bertemu dengan Menteri Luar Negeri China, Wang Yi, untuk membahas masalah Korut.


“Kami sepakat tentang pentingnya sebuah resolusi Dewan Keamanan PBB yang kuat, dan kami sepakat untuk mempercepat pekerjaan kita di PBB segera dalam rangka mencoba untuk mencapai pemahaman tentang apa yang seharusnya dan bagaimana kami mencapai tujuan,” katanya Kerry mengacu pada rencana untuk menekan Korut.

Korut saat uji coba bom Hidrogen lalu mengklaim bahwa senjata nuklir paling berbahaya itu tidak untuk mengancam siapa pun. Namun, negara itu mengklaim itu siap untuk meledakkan bom Hidrogen yang mampu memusnahkan seluruh wilayah AS sekaligus.

R24/jef/sin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 14:03 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru