riau24 DPR Minta Pemerintah Tak Gegabah Soal Kereta Cepat | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

DPR Minta Pemerintah Tak Gegabah Soal Kereta Cepat

0
Ilustrasi kereta cepa
Berita Riau -  DPR Minta Pemerintah Tak Gegabah Soal Kereta Cepat

Riau24.com - Pemerintah harus menyikapi serius persoalan kereta cepat, karena telah menjadi pro dan kontra di masyarakat. Terlebih Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan, belum memberikan izin konsensi dan izin pembangunan untuk proyek tersebut.

Meski begitu, DPR dalam hal ini sangat mendukung pengembangan infrastruktur kereta cepat Jakarta-Bandung, lantaran pembangunannya memakai sistem business to business.

"Ya sudah itu menjadi keputusan dari masing-masih pihak yang sudah sepakat melaksanakan B to B. Ya kita sebagai rakyat, semata-mata menjadi tanggungjawab dan kewenangan masing-masing pihak yang terkait dalam B to B itu," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/01/2016).

Selain itu, Taufik mengungkapkan, kalau dalam konteks proyek kereta cepat pemerintah sudah sangat jelas tidak akan mengambil dana dari APBN. Namun, hal tersebut masih perlu dikaji secara jangka panjang.

"Tinggal aspek-aspek UU yang lain-lain harus disesuaikan jangan kemudian gegabah. Karena menurut pandangan kami (DPR) kenapa ini jarak yang pendek, ya ini sebagai try out lah ya, sebagai tahapan pertama, jangan sampai tiba-tiba langsung terlalu jauh kan juga beresiko buat Indonesia yang belum pernah berpengalama dalam kereta cepat," paparnya.

R24/jef/rim 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru