riau24 BKAD Kecamatan Merbau Gelar MAD-Pj Tahun 2015 | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

BKAD Kecamatan Merbau Gelar MAD-Pj Tahun 2015

0
terlihat suasana Musyawarah MAD-Pj di Kecamatan Merbau
Berita Riau -  BKAD Kecamatan Merbau Gelar MAD-Pj Tahun 2015

Meranti, Riau24.com - Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, gelar Musyawarah Antar Desa-Pertanggung Jawaban (MAD-Pj), Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Putri Pulau Padang, Program Nasional Mandiri Perdesaan Kecamatan Merbau, yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Merbau pada Kamis (28/1/2016) berlangsung sukses.

"MAD-Pj kali ini melibatkan sejumlah Kepala Desa/Lurah, dan pelaku program tersebut se Kecamatan Merbau. Dikesempatan itu, Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan memberi laporan secara umum di hadapan BKAD yang diberi kepercayaan oleh Masyarakat se Kecamatan Merbau.

"Musyawarah yang digelar sejak pukul 9.30 Wib itu berakhir hingga sukses sampai dengan pukul 12.00 Wib. Dihadiri, Camat Merbau Wan Abdul Malik, S.Pdi yang diwakili Kasi Pemerintahannya Syargani,SH. Ketua BKAD Kecamatan Merbau Khozinuddin,S.Pdi. Ketua BP-UPK Kecamatan Merbau Ali Sanip. Lurah Teluk Belitung, Khamsiatun SHum dan beberapa orang Sekdes yang mewakili Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Merbau, sejumlah pelaku Simpan Pinjam Perempuan (SPP), dan komponen lainnya yang turut diundang dalam musyawarah antar desa tersebut.

"Kasi Pemerintah Kecamatan Merbau, Syargani SH dalam sambutan pembukaannya mengatakan, agar program ini dapat berlanjut dan mendukung peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri. Dia mengingatkan, agar para pelaku SPP dapat membayar pinjaman yang diberikan tepat waktu, ujar Syargani menaruh harapan.

Sementara Ketua Badan Antar Desa (BKAD) Kecamatan Merbau Khozinuddin.S.Pdi menyambut baik segala laporan yang disampaikan secara terbuka oleu Unit Pengeloka Kegiatan (UPK), dan Badan Pengawas (BP-UPK) Kecamatan Merbau.

"Kami dari badan pengurus harian yang diberi kepercayaan untuk mengelolan dana masyarakat Kecamatan Merbau, dalam mengelola dana tersebut dibentuk satu lembaga ini, katanya, UPK wajib mempertanggung jawabkan dan memberi laporan petanggung jawabannya disetiap akhir tahun, ucap Ketua BKAD Kecamatan Merbau Khozinuddin.

Terkait adanya tunggakan, BKAD berjanji akan memberi penegasan tagihan terhadap UPK yang bertanggung jawab dalam tagiahan tunggakan SPP tersebut. "Kita akan memberi penegasan terhadap tunggakan yang ada di masyarakat sebagai pelaku SPP tersebut, tegas Khozin.

"Diakuinya, selama program PNPM ditiadakan, dilihat kepedulian masing-masing Kepala Desa sedikit berkurang, buktinya, pada hari apakah ada kesibukan lain disetiap desanya, atau sengaja tidak menghadiri musyawarah antar desa sebagai mana biasanya, kesal Ketua BKAD Kecamatan merbau, Khozin.

R24/red/ndi 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru