riau24 Pemerintah Perpanjang SK Kepengurusan Golkar Hasil Munas Riau | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Pemerintah Perpanjang SK Kepengurusan Golkar Hasil Munas Riau

0
Menteri Yasonna Laoly menyebut Surat Keputusan pengesahan kepengurusan Partai Golkar akan diperpanjang selama enam bulan untuk sebuah tujuan. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)
Berita Riau -  Pemerintah Perpanjang SK Kepengurusan Golkar Hasil Munas Riau
Jakarta, Riau24.com - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menyampaikan, pemerintah akan memperpanjang surat keputusan pengesahan kepengurusan Partai Golkar pada hari ini.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar partai beringin bisa menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) sebagai hasil Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie.

"Insya Allah hari ini. Diperpanjang sementara untuk melaksanakan Munas," ujar Yasonna di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2016). 

Yasonna menyebutkan, SK pengesahan kepengurusan ini akan diperpanjang selama enam bulan.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menuturkan, Presiden Joko Widodo berharap Golkar bisa segera menyelesaikan konflik internalnya dengan menggunakan mekanisme demokrasi yang dimiliki partai tersebut.

"Pemerintah tidak boleh ikut campur dalam penyelesaian proses konsolidasi di dalam partai politik, sehingga penyelesaian itu dilakukan sepenuhnya oleh Partai Golkar," katanya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengatakan, pemerintah memberikan apresiasi terhadap keputusan Golkar dalam Rapimnas yang secara formal menyatakan dukungan. 

"Karena itu disampaikan secara formal dan disampaikan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menkopolhukam (Luhut Binsar Pandjaitan), tentunya pemerintah memberikan apreasiasi terhadap hal itu," ujarnya.

Sebelumnya, Yasonna secara singkat menjawab akan memperpanjang SK kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Riau 2009, sebagai legal standing penyelenggaraan Munaslub. 

"Riau lah," ujarnya sebelum mengikuti penutupan Rapimnas Partai Golkar beberapa hari lalu.

Namun, dia enggan menjawab saat ditanyai kembali kepengurusan manakah yang akan disahkan, Munas Riau 2009 atau Munas Bali 2014. Kedua kepengurusan tersebut dipimpin Aburizal Bakrie dan Idrus Marham.

"Tenang saja. Tunggu tanggal mainnya. Namanya kan rekonsiliasi," katanya.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam