riau24 Telah Lama Dibangun, Terminal Laksamana Indragiri Masih Sepi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Telah Lama Dibangun, Terminal Laksamana Indragiri Masih Sepi

0
Tantawi Jauhari Kadishub Inhil.
Berita Riau -  Telah Lama Dibangun, Terminal Laksamana Indragiri Masih Sepi

Inhil, Riau24.com - Walaupun telah lama dibangun terminal Laksamana Indragiri di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir masih sepi dengan rutenitas naik turunkan penumpang, hal ini dikarenakan masih membandelnya para agen tiket travel yang engan menempati loket-loket yang sudah tersedia dan lebih memilih membuka loket di luar areal terminal.

Menurut penuturan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Tantawi Jauhari pihaknya telah telah melakukan razia bersama TNI, Polri dan Satpol PP agar para agen tiket travel menempati loket-loket yang telah ada.

"Upaya itu kita lakukan dengan maksud agar tidak ada lagi yang melakukan transaksi-transaksi liar diluar terminal karena pemerintah telah mendirikan tempat untuk melakukan transaksi yang bersifat untuk angkutan kendaraan," ungkapnya Tantawi. Kamis (28/1/2016).

Selain itu dijelaskannya, berbagai upaya coba dilakukan pihaknya, seperti memfasilitasi berbagai kepentingan terhadap para pengusaha angkutan dan penumpang. Hal ini dikatakannya bertujuan untuk mendukung kenyamanan dan membuat betah para penumpang dan pemilik usaha angkutan.

"Pihak kami telah memberikan sarana-sarana pendukung untuk kenyamanan pihak pengusaha angkutan dan penumpang. Kami pasangkan jaringan Wi-fi, CCTV, dan pra sarana lainnya," ujarnya.

Namun diakuinya, segala upaya-upaya itu juga tidak pernah dihargai oleh para pengusaha angkutan yang ada di Kota Tembilahan. Ia mengharapkan kesadaran dari masyarakat selaku pemilik usaha agar bisa memahami dan bisa menggunakan fasilitas yang diberikan secara peraturannya memang diperuntukkan kepada pemilik usaha angkutan.

"Kita telah memfasilitasi, jadi saya kira tidak perlulah kita melakukan razia-razia lagi, tinggal kesadarannya saja lagi," tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, diawal rampung dan aktifnya pembangunan terminal ini, pihak Dinas Perhubungan tidak meminta uang sewa tempat selama beberapa bulan.

"Saya kira, apalagi kurangnya. Memang ini tidak selamanya kami gratiskan, akan tetapi yang terpenting itu, gunakan fasilitas yang ada ini," tandasnya.

R24/red/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru