riau24 Jalan Lintas Riau - Sumbar dan Rantau Merangin - Ujung Batu Sudah Lancar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Jalan Lintas Riau - Sumbar dan Rantau Merangin - Ujung Batu Sudah Lancar

0
Berita Riau -  Jalan Lintas Riau - Sumbar dan Rantau Merangin - Ujung Batu Sudah Lancar

Kampar, Riau24.com - Pada hari Kamis (28/01/2016) pagi, kemarin, dua (2) Jalan Lintas dari Kabupaten Kampar menuju Sumatera Barat dan Kabupaten Rokan Hulu sempat terjadi buka tutup satu arah dikarenakan mengalami longsor akibat hujan mengguyur Kabupaten Kampar.

Longsor pertama terjadi di Jalan Lintas Riau - Sumatera Barat yaitu tepatnya di KM 79, Desa Merangin dan di Jalan Lintas Rantau Merangin - Ujung Batu, di KM 2, Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar. Akibat curah hujan yang tinggi sejak malam hingga pagi hari tadi mengakibatkan longsor pada tebing perbukitan yang berada disisi jalan.

Material longsor berupa tanah dan bebatuan menutupi hampir dua pertiga badan jalan sehingga sempat menghambat arus lalulintas di dua lokasi ini.

Namun, berkat kesiapan petugas Kepolisian dari Polsek Bangkinang Barat dan Satuan Lalulintas Polres Kampar segera turun kelokasi beberapa saat setelah kejadian untuk mengatur arus lalulintas di dua lokasi longsor ini.

"Petugas memberlakukan arus buka tutup karena sebagian badan jalan masih bisa dilalui kendaraan," ujar Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka.

Begitu mengetahui informasi longsor tersebut, Kapolsek Bangkinang Barat langsung turun kelokasi dengan melakukan koordinasi bersama pihak terkait.

Disampaikan Kapolsek, bahwa tidak ada korban jiwa maupun kendaraan yang terkena akibat longsor ini.

Beberapa alat berat milik kementrian PU yang memang sudah disiagakan di wilayah ini segera melakukan pembersihan material longsor, jelang tengah hari arus lalulintas sudah bisa dilalui dari kedua arah dengan lancar.

Beberapa personil Kepolisian dari Satuan Lalulintas Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Barat masih siaga di lokasi longsor ini untuk melakukan pengaturan dan pengamanan lokasi guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

R24/red/rif 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru