riau24 Heboh! Ada Dokumen Gafatar Ingin Mendirikan Negara | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Heboh! Ada Dokumen Gafatar Ingin Mendirikan Negara

1
Berita Riau -  Heboh! Ada Dokumen Gafatar Ingin Mendirikan Negara

Riau24.com - Pernyataan keras Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar Yakobus Kumis menolak Gafatar bukan tanpa alasan.

Yakobus mengungkapkan soal dokumen Gafatar yang ingin mendirikan sebuah negara.

"Berbagai dokumen yang ditemukan jelas-jelas Gafatar adalah organisasi yang akan menyiapkan diri membentuk negara baru atau cikal bakal organisasi yang nantinya akan mengganti ideologi bangsa dan negara," kata Yakobus seperti dikutip dari JPNN, Jum’at (29/1/2016).

Pembentukan negara itu lanjut dia, ada beberapa tahap atau fase. Mulai dari Sirron atau sembunyi-sembunyi, kemudian Jahron atau terang-terangan, dilanjutkan dengan Hijrah atau pindah, termasuk perang.

"Langkah selanjutnya adalah Futuh atau kemenangan, lalu membentuk negara yang dicita-citakan dengan sebutan negara Madinah Munawwarah," jelas Yakobus.

Terkait somasi yang dilontarkan oleh KontraS dan Komnas Ham, terhadap Gubernur Kalbar, Yakobus menegaskan, pihaknya mendukung kebijakan Gubernur Kalbar yang secara tegas menolak kehadiran Gafatar dan eks Gafatar, serta mengembalikannya ke daerah mereka masing-masing.

Karena jelas-jelas telah melakukan pelanggaran terhadap UU Kependudukan. “Kami siap mengawal setiap kebijakan Bapak Gubernur Kalbar dan pemerintah kabupaten maupun kota, termasuk siap melakukan pengawalan terhadap gugatan dan ancaman dari pihak manapun juga, meskipun nyawa taruhannya,” tegas Yakobus.

Dia juga meminta pemerintah pusat, kepolisian dan TNI untuk segera mengusut tuntas otak-otak di balik eksodusnya anggota dan eks Gafatar ke Kalbar. Selain itu juga meminta hukum terhadap paham radikalisme atau ormas yang menyimpang dari pancasila dan UUD 1945, serta peraturan perundangan yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ditegakkan setegak-tegaknya.

R24/jef/ter 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:09 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru