riau24 Ada Dibuku PAI SD yang Terbitan Grafindo Media Pratama, Wali Murid jadi Resah | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Urutan Nabi Muhammad Dirubah

Ada Dibuku PAI SD yang Terbitan Grafindo Media Pratama, Wali Murid jadi Resah

0
Berita Riau -  Ada Dibuku PAI SD yang Terbitan Grafindo Media Pratama, Wali Murid jadi Resah
 
Paluta, Riau24.com - Saat ini ada beredar buku Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk Sekolah Dasar (SD) Kelas V, terbitanya Grafindo Media Pratama yang disusun oleh Fauzi Abdul Ghofur dan Masyhudi tersebut dinilai telah menyesatkan pada siswa-siswi.
 
Pasalnya, dalam buku terbitan itu
terlihat dihalaman 86, disebutkan bahwa urutan nama-nama Rasul ALLAH tertulis Nabi Muhammad SAW adalah nabi di urutan ke-13, nabi urutanya terakhir adalah Isa AS. Buku dinilai menyesatkan itu, beredarnya di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), di Provinsi Sumatera Utara.
 
Sehingganya, sejumlah orang tua murid yang anaknya di tingkat SD mulai resah dan mengecam akan beredarnya buku tersebut. Sebab buku PAI terbitan Grafindo Media Pratama yang disusun oleh Fauzi Abdul Ghofur dan Masyhudi telah menyesatkan ajaran umat Islam. Sebab diketahu nabi Muhammad itu urutan ke-25.
 
Mencuat masalah ini seperti yang dilansir www.sangpencerah.com. Ini, diceritakan salah satu orang tua siswa didaerah tersebut, yaitu Dasopang (48) yang menemukan buku ini. Ia mengatakan, didalam buku PAI terbitan Grafindo Media Pratama yang disusun oleh Fauzi Abdul Ghofur dan Masyhudi telah sesatkan Islam.
 
"Ada kesalahan pada buku PAI ini yang saya ketahui itu setelah ada anak yang duduk kelas V SD. Hal itu, sedang menghapalkan nama-nama Rasul Allah sesuai dengan urutannya. Namun terkejut ketika anak saya ini menyebutkan nama Nabi Muhammad SAW berada di urutan ke-13. Maka, saya tegur,"
ujar Dasopang.
 
Itukan sebutnya, sangat sesatkan bagi anak umat islam di Indonesia ini. Sebagai orang tua siswa, ada penyesatan ini. Maka mengecam atas penerbitannya buku tersebut yang dinilai bisa menimbulkan hal penyesatan. Sebab! didalam buku dipelajari anak untuk di tingkat SD memiliki nalar pendidikan agama cukup rendah.
 
Oleh karena itu, ia berharap agar pemerintah segera menarik buku pelajaran tersebut dari peredaran dan memberikan sanksi terhadap penerbit, sebelum nantinya buku PAI tersebut, berikan pengajaran yang sesat pada anak-anak atau generasi muda umat islam. "Buku itu, tolong pemerintah secepatnya menarik," ujarnya.
 
Terkait ini dikonfirmasikan kepada setiap SD, yang berada di Paluta. Pada umumnya mengaku, belum mengetahui hal tersebut dan juga tidak memakai itu buku terbitanya Grafindo Media Pratama disusun Fauzi Abdul Ghofur dan Masyhudi yang seperti halnya disebut-sebut sediakan ajaran sesat bagi siswa-siswi kelas V SD.
 
Fadhlansyah Siregar Sag, Kepala SD Negeri 101330 Sidingkat yang di Kecamatan Padang Bolak, saat ditanya terkait buku ini, mengaku, dia juga telah mendengar, namun katanya, hingga saat ini, ia belum pernah melihat buku itu. Dikarena sekolah yang dipimpinnya ini tidak mengguna buku terbitan Grafindo Media Pratama.
 
Senada juga disampaikan Kepala SD Negeri 101080 Gunung Tua, Masnurillah Harahap Spd. Ia juga mengakui sudah ada mendengar
peredaran buku PAI sebutkan itu bahwa Nabi Muhammad SAW ini berada di urutan ke-13. "Jelas hal itu merupakan kesalahan. Namun sekolah kami tidak makai penerbit
demikian," ujarnya.
 
R24/rul/spc
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru