riau24 Program Operasi Pasar 2016 Terancam Gagal | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Program Operasi Pasar 2016 Terancam Gagal

0
Berita Riau -  Program Operasi Pasar 2016 Terancam Gagal
Pekanbaru, Riau24.com - Program Operasi Pasar yang dinanti-nanti masyarakat kota Pekanbaru terancam ditiadakan di tahun 2016. Padahal, operasi pasar sangat membantu masyarakat terlebih bagi mereka yang kurang mampu dan dapat menekan inflasi. Operasi pasar biasanya dilakukan ketika harga-harga melambung tinggi. Tahun 2015 lalu, hanya tiga kali yang dapat diselenggarakan operasi pasar. Karena adanya surat dari BPK harus dilelang. Sedangkan, kalau dilelang kelemahannya Disperindag tidak memiliki gudang. Dan semuanya produk makanan, yang memiliki masa kadaluarsa.

Berdasarkan hal tersebut, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Pekanbaru berharap kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk dapat menganggarkan dana pelaksanaan Operasi Pasar.

"Tahun 2016 ini kita sudah mengajukan untuk pelaksanaan operasi pasar sebanyak 20 kali, tapi belum dapat dipastikan apakah akan terealisasi. Pengelolaan anggaran berada di BPKAD, bukan di Disperindag, kita tidak tahu apakah mereka menganggarkan atau tidak kita tidak tahu, yang pastinya kita berharap agar dianggarkan," jelasnya.

Lebih lanjut, Irba mengatakan masyarakat akan jauh merasa terbantu, pasalnya barang yang dijual jauh lebih murah dari harga di pasar. Kemudian pihaknya akan ambil satu nomenklatur untuk operasi pasar, sehingga pelaksanaannya tidak perlu melalui lelang melaikan penujukan langsung.’
’Untuk informasi, dana yang diperlukan untuk satu kali operasi pasar anggarannya hanya sebesar Rp50 juta saja,’’ tutupnya.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru