riau24 "Ada Sanksi, Kalau Pengusaha Tidak Bayar Gaji Pekerja Sesuai UMK 2016" | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

"Ada Sanksi, Kalau Pengusaha Tidak Bayar Gaji Pekerja Sesuai UMK 2016"

0
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - Saat ini di wilayah Kota Pekanbaru, sudah ditetapkan besaran UMK 2016 itu Rp2.146.357. Untuk ini diingatkan pada pengusaha agar membayar upah atau gaji bagi pekerja sesuai dengan halnya ketentuan berlaku. Jika tidak, maka ada sanksi pada pengusaha.
 
"Pengusaha kami ingatkan untuk membayar upah atau gaji pekerja itu sesuai ketentuan berlaku. Dan saat ini UMK 2016, di Pekanbaru ini, telah ditetapkan Rp2.146.357. Maka, harus ditaati. Jikalau, tidak mau dikenai sanksi sesuai tertera di UU Ketenagakerjaan," ungkap Johnny Sarikoen.  
 
Penegasan diungkap oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) ini menjawab wartawan. Disebutnya, pengusaha wajib taati membayar sesuai UMK 2016. Dengan sudah ada SK Peraturan Gubernur Riau tertanggal 7 Januari 2016, secara resmi telah sah diberlakukan, dan harus ini ditaati.
 
"SK Peraturan Gubernur Riau itu, menegaskan besarannya UMK ini dan harus ditaati. Karena dengan, SK ini secara resmi penerapanya peraturan UMK. Dan diberlakukan mulai 1 Januari 2016. Karenanya, harus ditaati sesuai ditetapkannya SK Gubernur Riau tersebut," kata Kadisnaker ini.
 
Dikesempatan itu Johnny berkata bahwa, pasca penetapan besaran UMK untuk Pekanbaru ini, hingga sekarang belum ada perusahaan mau pun pengusaha mengajukan keberatan membayarkan hak dari pekerja itu sesuai ditetapkan. Dan pada pekerja yang merasa dirugi, segera laporkan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru