riau24 Menko PMK: Pemerintah Targetkan 3 Sukses di Asian Games | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Menko PMK: Pemerintah Targetkan 3 Sukses di Asian Games

0
Menko PMK, Puan Maharani saat menghadiri rapat persiapan Asian Games 2018 di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (29/1). (Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Berita Riau -  Menko PMK: Pemerintah Targetkan 3 Sukses di Asian Games
Jakarta, Riau24.com - Pemerintah telah menyiapkan dana melalui APBN untuk melangsungkan penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang. Ada tiga hal pokok yang jadi perhatian khusus pemerintah soal penyelenggaraan even olahraga terbesar di Asia nanti.
 
Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani usai memimpin rapat koordinasi terkait Asian Games dan MotoGP di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Ia menjelaskan, masalah teknis Asian Games sudah disiapkan pemerintah pusat. “Keppres kita sesuaikan dan akan dikeluarkan Inpres,” kata Puan Maharani. 

Menurut Puan, ada tiga hal pokok bagi Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games, yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses prasarana dan sarana infrastruktur.
“Maret 2016 ini, semua tender, groundbreaking infrastruktur sarana dan prasarana harus sudah bisa kita selesaikan,” ujarnya.

Jika ada hal-hal lain terkait anggaran, akan dibahas lagi dalam APBN Perubahan nantinya. Karena itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan BPKP dan LKPP agar semua penggunaan anggaran negara sesuai dengam tujuannya. 

Menyangkut velodrom dan pacuan kuda, Puan Maharani mengungkapkan, Pemerintah DKI Jakarta sudah menyiapkan dan dijadwalkan Juli 2017 sudah selesai dan siap digunakan.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyo, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Mentei Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Ketua KONI Tono Suratman dan Ketua KOI Erick Thohir, serta perwakilan LKPP dan BPKP. 

Menurut Puan, segala hal terkait koordinasi akan terus di-follow up setiap waktu hingga pelaksanaan Asian Games nanti.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru