riau24 Instansi Kemenag dan Disdik Paluta akan Tarik Buku PAI yang Terbitan Grafindo | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pelajaran Yang Menyesatkan

Instansi Kemenag dan Disdik Paluta akan Tarik Buku PAI yang Terbitan Grafindo

0
Isi Buku PAI Kelas V SD Terbitan Grafindo
Berita Riau -  Instansi Kemenag dan Disdik Paluta akan Tarik Buku PAI yang Terbitan Grafindo
 
Paluta, Riau24.com - Terkait ada itu buku Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk Kelas V SD, terbitan Grafindo Media Pratama terkesan menyesatkan. Hal ini akan disikap pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang Lawas Utara (Paluta) dengan menertibkan.
 
Ini ditegaskanya Kakan Kemenag Paluta, Azaman Harahap melalui Kasie Pendidikan Agama Islam Baikuni Harahap saat dikonfirmasi melalui selulernya. Dikatakannya, 
pihaknya juga sudah mendengar tentang informasi buku tersebut. Namun hingga saat ini, pihaknya belum pernah melihatnya secara langsung.
 
Meski begitu, disebutkan, bahwa pihaknya ini akan menindaklanjuti hal itu dengan segera melakukan koordinasi pada Dinas Pendidikan Paluta. "Kita akan segera lakukan penertiban beredarnya buku-buku demikian di Paluta. Karena sesuai informasi beredar, yang didengar. Itu isi buku sudah menyesatkan," ungkapnya. 
 
Sementara itu, Kadis Pendidikan Paluta, Drs Umar Pohan melalui pesan singkatnya membenarkan adanya informasi terkait adanya buku PAI yang sangat dinilai bisa menyesatkan. Namun, mengakui hingga kini belum pernah melihat buku itu sama sekali. Meski tidak melihat, tapi secepatnya ini akan menarik.
 
"Secepatnya itu ditindaklanjuti. Ini memang meresahkan. Karena ini, bisa menimbulkan kesesatan jika dipelajari oleh anak di tingkat SD ini masih nalar pendidikan agama cukup rendah. Karena itu, segera mungkin ditarik dari peredaranya. Dan kalau terbukti, maka penerbit dapat dikenakan sanksi nantinya," katanya.
 
Seperti dilansir yang sebelumnya, ada dibuku PAI untuk kelas SD V, terbitan Grafindo Media Pratama
disusun oleh Fauzi Abdul Ghofur dan Masyhudi ini dinilai isinya ada menyesatkan siswa-siswi. Dalam buku itu yang terlihat halaman 86. Bahwa urutan nama Rasul ALLAH tertulis Nabi Muhammad SAW itu yang ke-13.
 
Sehingganya, sejumlah orang tua murid yang anaknya di tingkat SD mulai resah dan mengecam akan beredarnya buku tersebut. Sebab buku PAI terbitan Grafindo Media Pratama yang disusun oleh Fauzi Abdul Ghofur dan Masyhudi telah menyesatkan ajaran umat Islam. Sebab diketahu nabi Muhammad urutan ke-25.
 
R24/rul/spc
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru