riau24 Pengebom Thamrin Diduga Telepon ke Malaysia Sebelum Beraksi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pengebom Thamrin Diduga Telepon ke Malaysia Sebelum Beraksi

1
Kepolisian Malaysia tengah menyelidiki temuan polisi Indonesia yang menyebutkan bahwa seorang pelaku pengeboman Thamrin sempat menelepon ke nomor di Malaysia. (Istimewa)
Berita Riau -  Pengebom Thamrin Diduga Telepon ke Malaysia Sebelum Beraksi
Jakarta, Riau24.com - Salah satu pelaku pengeboman di Jalan Thamrin, Jakarta, 14 Januari lalu sempat menelepon ke sebuah nomor di Malaysia sebelum beraksi. 

Hal ini disampaikan oleh direktur kepolisian khusus Bukit Aman Mohamad Fuzi Mohd Harun, Selasa lalu (26/1/2016). Dia mengatakan. informasi ini diperoleh dari kepolisian Indonesia.

"Kami [polisi Malaysia] sekarang tengah menyelidiki temuan baru ini," kata Fuzi, di sela Konferensi Internasional untuk Deradikalisasi dan Menangkal Kekerasan Ekstremis, dikutip dari kantor berita Bernama.

Penyerangan di Jakarta menewaskan delapan orang, termasuk empat pelaku. Sebanyak lebih dari 30 orang terluka, termasuk lima orang polisi.

Kepolisian Indonesia berkoordinasi dengan Malaysia dalam mengungkap jaringan ISIS di Asia Tenggara atau yang dikenal dengan nama Katibah Nusantara. Diduga dalang pelaku serangan di Thamrin adalah seorang WNI di Suriah bernama Bahrun Naim.

Mohamad Fuzi mengatakan, berdasarkan penyelidikan yang masih berlangsung, tidak ada pelaku penyerangan di Thamrin adalah warga Malaysia.

Menurut Fuzi, polisi Malaysia mendeteksi adanya komunikasi antara simpatisan ISIS di Malaysia dengan warga Malaysia di Suriah.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 14:03 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru