riau24 Dana Kunker Dikurangi, Diharapkan Anggota DPR Fokus Kerja | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Dana Kunker Dikurangi, Diharapkan Anggota DPR Fokus Kerja

1
Ilustrasi Gedung DPR, (SINDOphoto).
Berita Riau -  Dana Kunker Dikurangi, Diharapkan Anggota DPR Fokus Kerja
Jakarta, Riau24.com - Keputusan Pemimpin DPR mengurangi anggaran kunjungan kerja (kunker) di luar negeri hingga menghemat sekitar Rp139 miliar mendapat apresiasi.

Direktur Center for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mengatakan, para anggota dewan memang harus dipaksa untuk bekerja keras melaksanakan tugasnya, khususnya di bidang legislasi.

"Adanya pengurangan biaya kunjungan kerja ke luar negeri ini, ini terobosan mengagumkan. Karena DPR akan kembali fokus ke pembahasan RUU (Rancangan Undang-undang)," kata Uchok di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Menurut Uchok, langkah yang dipilih oleh pemimpin DPR sudah sudah. Para anggota dewan memang harus dipaksa untuk seperti itu agar dapat kembali bekerja dengan baik.

"Dengan dikurangi Rp130-an miliar itu, artinya dipaksa kembali bekerja. Di 2015, mereka kan kurang bekerja keras dan terbukti hasilnya jelek. RUU saja cuma sedikit sekali yang berhasil selesai dibahas," tegas Uchok.

Dia mengatakan, selama ini kerja para anggota dewan memang tak seimbang, karena lebih banyak berada di luar kota dan luar negeri dibanding membuat Undang-undang (UU) di Jakarta.

Padahal jika ingin jujur, kata Uchok, seharusnya DPD yang banyak berada di luar kota sebab ditugaskan mengawasi pembangunan di daerah. "Jadi selama ini tugas DPD itu diambil alih DPR karena justru mereka yang banyak di luar kota," tutur Uchok.

Dengan anggaran kunjungan kerja ke luar negeri dikurangi Rp139 Miliar, maka DPR akan kembali ke habitat mereka, yakni membahas RUU. Uchok menilai, dari 40 RUU di Prolegnas Prioritas 2016, setidaknya 50 persen akan bisa selesai kalau dikurangi jatah jalan-jalannya.

"Jujur saja, kelihatannya DPR selama ini paling malas rapat di ruangan. Tapi kalau diajak jalan-jalan, wajahnya langsung pada senang. Kalau rapat pada bete mukanya," tandas Uchok. 

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:08 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru