riau24 Motor Kolaborasi BMW dan TVS Segera Sapa RI, Harganya? | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Motor Kolaborasi BMW dan TVS Segera Sapa RI, Harganya?

0
Motor G 310R (BMW)
Berita Riau -  Motor Kolaborasi BMW dan TVS Segera Sapa RI, Harganya?

Riau24.com - Kabar pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad, bekerja sama dengan TVS untuk membuat motor dengan menggendong mesin berkapasitas kurang dari 500cc sudah terdengar cukup lama.

Kabar ini dipertegas setelah muncul dokumen mengenai pengiriman beberapa unit motor dari TVS ke Jerman. Dan kini, keduanya resmi menghadirkan hasil kolaborasi tersebut, yakni BMW G 310R.

Menanggapi hal tersebut, PT Maxindo Moto Nusantara (Maxindo Moto), sebagai importir resmi dan distributor tunggal BMW Motorrad di Indonesia mengakui bila tahun ini pihaknya akan membawa dua model terbaru untuk pasar Indonesia, salah satunya BMW G 310R.

"Kolaborasi dengan TVS itu G 310R. Produksi menggunakan pabrik TVS yang ada di India tetapi secara produk dimiliki oleh BMW. Kami siap menghadirkan motor tersebut pada semester dua tahun ini," ungkap Chief Executive Officer Maxindo Moto, Joe Frans di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

Selain itu, Joe mengatakan, harga yang akan diberikan untuk motor tersebut dibawah Rp200 juta."Harga untuk motor tersebut di bawah Rp200 juta. Untuk tepatnya kita masih belum bisa bilang," tambah Joe.

Sebagai informasi, G 310R sudah mengusung suspensi depan model up-side downberukuran 41 milimeter dan sistem pengereman yang dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS). ABS yang dipakai juga sudah mengadopsi teknologi dual-channel, yang artinya bekerja secara mandiri antara depan dan belakang.

Untuk urusan mesin, G 310R dilengkapi dengan mesin satu silinder berkapasitas 313cc berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 daya kuda dan torsi 28 newton meter.

BMW mengklaim bahwa konsumsi bahan bakarnya akan mencapai angka 36 kilometer per liter. Tangkinya sendiri dapat menampung bensin hingga 11 liter.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru