riau24 Jokowi Minta 3.000 Perda Bermasalah Dicabut | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Jokowi Minta 3.000 Perda Bermasalah Dicabut

0
Berita Riau -  Jokowi Minta 3.000 Perda Bermasalah Dicabut
Riau24.com -  Sekitar tiga ribu Peraturan Daerah atau Perda, yang ada di 516 Kabupaten-kota/ provinsi di seluruh Indonesia, ternyata bertentangan dengan aturan yang di atasnya. Ini yang membuat Presiden Joko Widodo segera ambil keputusan.

"Saya perintahkan kepada Mendagri dicabut saja," kata Presiden Jokowi saat memberi sambutan dalam pembukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia 2016 di UNY, Yogyakarta, Jumat malam, 29 Januari 2016.

Menurut dia, jika Perda bermasalah itu dibiarkan berlarut-larut, efeknya akan menyengsarakan rakyat. Jokowi juga meminta pencabutan Perda itu tak perlu lama-lama dikaji, karena untuk mengakaji butuh waktu lama.

"Kalau mengkaji lama itu rakyat yang semakin berat, nah kalau mengaji lama itu baik,"kata mantan Gubernur DKI sambil tersenyum.

Lebih jauh Jokowi mengatakan berbagai permasalahan yang menyengsarakan rakyat harus segera diselesaikan seperti adanya lumpur Sidoarjo.

"Itu rakyat yang menderita maka harus segera diselesaikan. Saya bukan membela pabriknya. Kalau bisa bayar ya dibayar wong untuk rakyat," kata dia.

R24/jef/viv 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru