riau24 Honda Masih Produksi Freed | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Honda Masih Produksi Freed

0
Honda Freed facelift yang sudah dikenalkan di Jepang.
Berita Riau -  Honda Masih Produksi Freed
Riau24.com – Belakangan beredar kabar bahwa PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal menghentikan produksi dan penjualan Freed di Indonesia. Kabar itu langsung dibantah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Tanah Air.

“Freed masih kita produksi, bulan ini juga masih berjalan produksinya,” ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM di sela-sela acara test drive Honda BR-V di Bali, Jumat (29/1/2016).

Lantas, ketika ditanya tentang kehadiran Freed facelift, Jonfis belum mau membeberkan informasi jelasnya. “Belum, belum ada rencana,” kata Jonfis.

Di Indonesia itu sendiri, Freed mulai dijual sejak 2009. Tahun lalu  penjualannya tembus 3.218 unit. Angaka itu jelas kurang baik ketimbang tahun-tahun sebelumnya yang mencapai 18.595 unit di 2013.

Produksi

Indonesia adalah negara kedua setelah Jepang yang memproduksi Freed. Rakitan lokal dilakukan di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

Indonesia juga ditunjuk sebagai basis produksi untuk pasokan ke negara di kawasan Asia Tenggara, seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Meski begitu, kini satu-satunya negara yang masih menjual Freed adalah Thailand.

R24/jef/oto
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru