riau24 Iseng, Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Iseng, Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat

1
Berita Riau -  Iseng, Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat
Riau24.com - Seorang penumpang pesawat Jet Airways melakukan tindakan yang mengejutkan di Bandara Mumbai, India. Ia membuka pintu darurat dengan alasan untuk bersenang-senang. 

Untungnya aksi penumpang tersebut tidak membahayakan pesawat. Perwakilan Jet Airways mengatakan ia membuka pintu darurat ketika pesawat berada dalam kondisi parkir di landasan bandara.

“Penumpang tersebut melakukan perjalanan dari Abu Dhabi ke Mumbai menggunakan pesawat Jet Airways dengan nomor penerbangan 9W 585. Ia membuka pintu darurat setelah pesawat terparkir di bandara. Masalah tersebut sudah dilaporkan ke petugas keamanan," ujar dia, seperti dikutip dari Telegraph.

Setelah petugas mengetahui keadaan tersebut, laki-laki yang diberitakan media lokal bernama Steve Titschler itu kemudian digelandang oleh petugas keamanan bandara untuk di bawa ke kantor polisi setempat. Ia juga dilarang untuk melanjutkan penerbangan ke Delhi.

Belum jelas benar apakah penyebab terbukanya pintu darurat benar-benar kesengajaan atau kesalahan pesawat Boeing 737-800 yang dipakai oleh Jet Airways. 

Namun, biasanya pintu darurat hanya terbuka ketika pramugari atau pramugara membukanya. Alasannya, tekanan dalam kabin tidak memungkinkan pintu darurat terbuka. 

Berdasarkan video dokumentasi kejadian tersebut, terlihat balon seluncur darurat sudah keluar dari badan pesawat. Akibatnya petugas bandara pun harus membereskannya kembali agar pesawat bisa melanjutkan penerbangannya. 

Kejadian terbukanya pintu darurat oleh penumpang bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, pada 2014, seorang penumpang membuka pintu darurat pesawat yang sedang menunggu penerbangan, karena ingin keluar lebih cepat. Akibatnya, pesawat tersebut berhenti di tengah landas pacu. 

Hal yang sama juga pernah terjadi pada 2010 lalu di New York. Penumpang yang tidak sabar untuk turun langsung membuka pintu darurat. Padahal, dia telah dilarang oleh kru kabin.

R24/jef/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 14:02 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru