riau24 Prancis Ancang-ancang Mengakui Negara Palestina | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Prancis Ancang-ancang Mengakui Negara Palestina

1
Seorang perempuan mengibarkan bendera Palestina. | (Reuters)
Berita Riau -  Prancis Ancang-ancang Mengakui Negara Palestina
Paris, Riau24.com - Pemerintah Prancis ancang-ancang untuk mengakui negara Palestina. Pengakuan itu akan diberikan Prancis jika upaya damai antara Israel dan Palestina terus mengalami kegagalan.
 
Demikian disampaikan Menteri Luar Negeri Prancis, Laurent Fabius. Prancis mulai kesal dengan tindakan Israel yang terus memperluas pembangunan pemukiman warga Yahudi di Tepi Barat yang tercatat sebagai wilayah Palestina.
 
Jika upaya ini untuk mencapai solusi yang dirundingkan mencapai jalan buntu, kami akan mengambil tanggung jawab dan mengakui negara Palestina,” kata Fabius pada hari Jumat.

Fabius dalam konferensi pers mengatakan, sebagai anggota tetap Dewan Keamanan PBB, Prancis memiliki tugas untuk menjaga upaya damai guna menemukan solusi duanegara antara Israel dan Palestina.
 
Prancis akan terlibat dalam beberapa minggu mendatang terkait penyusunan konferensi internasional guna menyatukan para pihak dan mitra utama mereka,(seperti) Amerika, Eropa, Arab, terutama untuk melestarikan dan membuat solusi dua negara,” lanjut Fabius, seperti dikutip Reuters, Sabtu (30/1/2016).
 
Menlu Fabius berharap konferensi perdamaian internasional akan dihadiri oleh Israel dan Palestina, yang belum berbicara sejak 2014. Dia juga beharap upaya yang sama dari Amerika Serikat, negara-negara Uni Eropa dan negara-negara Arab.

Sayangnya, pembangunan pemukiman (Israelterus berlanjut. Kita tidak harus membiarkan solusi dua negara terurai,” katanya.
 
Seorang pejabat Israel yang menolak disebutkan namanya telah mengatakan kepada seorang wartawan untuk surat kabar Haaretz, bahwa inisiatif perdamaian dari Prancis akan ditolak. Alasannya, solusi dari Prancis hanya akan mendorong Palestina untuk menghindari negosiasi langsung dengan Israel.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 14:02 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru