riau24 Dilantik Sebagai Staff Ahli, tapi Hingga Kini Syukri Harto Masih Jabat Sekda Pekanbaru ? | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Dilantik Sebagai Staff Ahli, tapi Hingga Kini Syukri Harto Masih Jabat Sekda Pekanbaru ?

0
Berita Riau -  Dilantik Sebagai Staff Ahli, tapi Hingga Kini Syukri Harto Masih Jabat Sekda Pekanbaru ?
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati sudah dilantik sebagai Staf Ahli di Bidang Pembangunan Pekanbaru ini, tetapi kenyataan pada jabatan Sekdako belum ditinggalkan oleh Syukri Harto. Artinya, hingga saat ini mantan pejabat Kota Dumai itu tetap dipercaya sebagai Sekdako.
 
Diketahui halnya Syukri Haryo itu masih menjabat sebagai Sekdako ini, sesuai pengakuan Azharisman Rozie, ketika dihubungi wartawan. "Walaupun pak Syukri Harto telah dilantik sebagai staf Ahli di Bidang Pembangunan, tetapi sampai kini masih tetap menjabat Sekdako," ungkapnya.
 
Ini disampaikannya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, saat disinggung akan kekosongan dari jabatan Sekdako pasca ditinggalkanya Syukri Harto karena dilantik jadi staf ahli, tetapi belum ada diisi penggantinya. Hal ini, kata Azharisman, karena tidak ada larangan.
 
"Pak Syukri Harto masih mejabat sebagai Sekdako. Karena, disaat ini jabatan yang ditinggalkan oleh Pak Syukri itu belum ada dilantik yang penggantinya. Sebab untuk jabatan ini akan dilantik oleh Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus MT yang direncanakanya pada pekan depan," ujarnya. 
 
Dikatakannya, hal aturan tersebut tertulis dalam PP 100 tahun 2000 tentang pengangkatanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Struktural. Dalam hal ini sebutnya dijelaskan sesuai pada peraturan tersebut, disebutkan berakhirnya jabatan seorang pejabat disebab beberapa faktor.
 
"Ada beberapa faktor itu menjadi penyebab berakhir ini masa tugas atau jabatan. Misalnya meninggal dunia, mengundurkan diri, dan itu serta diangkat pejabat yang baru. Sekdako ini belum diangkat maka saya tegaskan, bahwa jabatan itu masih dijabat pak Syukri Harto," ungkapnya.
 
Nanti, setelah diangkat yang baru pejabat tersebut, ujar Azharisman ini, maka dilakukan serah terima. Barulah, setelah itu segala tugas dan serta tanggung jawab berada ditangan Sekdako Pekanbaru. Hal pelantikan Sekdako Pekanbaru ini akan dilakukannya walikota dalam waktu dekat.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru