riau24 Indonesia Tawarkan Pesawat PTDI ke Laos | Berita Riau
Selasa, 22 Mei 2018

Indonesia Tawarkan Pesawat PTDI ke Laos

3
Indonesia menawarkan pesawat produksi PT Dirgantara Indonesia, N219, kepada pemerintah Laos. (Antara Foto/Novrian Arbi)
Berita Riau -  Indonesia Tawarkan Pesawat PTDI ke Laos
Jakarta, Riau24.com - Indonesia menawarkan pesawat produksi PT Dirgantara Indonesia kepada pemerintah Laos. Tawaran ini disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno LP, dalam kunjungan ke Vientiane pada Rabu (27/1/2016).

"Pesawat yang ditawarkan Menlu kepada Laos salah satunya adalah N219 yang merupakan light transportation aircraft yang bisa menampung 19 orang," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, dalam jumpa pers di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Saat pesawat N219 rampung dirakit pada 2011 lalu, Head of Structure Design PT Dirgantara Indonesia, Budi Sampurno, mengatakan bahwa armada tersebut akan dibanderol seharga US$4 juta.

Menurut Arrmanatha, pesawat yang ditawarkan oleh Indonesia disesuaikan dengan kondisi landasan pacu di Laos.


"Ini upaya kita untuk menawarkan. Tentunya mereka akan mempelajari hal ini. Mereka mengetahui produk ini berasal dari Indonesia. Tidak spesifik berapa jumlahnya. Kami harap mereka membeli," tutur Arrmanatha.

Dalam lawatan ke Laos ini, Retno mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Laos, Thongloun Sisoulith. Selain itu, Retno juga melakukan kunjungan kehormatan ke Perdana Menteri Laos, Thongsing Tammavong.

Selain menawarkan pesawat produksi Indonesia, Retno juga membahas masalah kerja sama ekonomi, perlindungan buruh migran, dan people to people contact.

"Indonesia juga menyatakan dukungan keketuaan Laos untuk ASEAN," kata Arrmanatha.


Indonesia dan Laos telah menjalin hubungan diplomatik sejak 30 Agustus 1957. 

Investasi Indonesia di Laos pada tahun 2014 mencapai US$1,1 juta. Di tahun yang sama, total perdagangan antara Laos dan Indonesia mencapai US$55,8 juta.

Komoditi ekspor utama Indonesia ke Laos di antaranya adalah alat-alat serta aksesoris kendaraan, elektronik, dan pakaian jadi. Sementara itu, impor Indonesia dari Laos mencakup tembakau, kopi, essential oils, kalsium dan aluminium.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Kamis, 26 April 2018 09:28 wib
Bolavita Menyediakan Banyak Games Menarik Membuat Anda Jackpot Terus
Misery
Kamis, 01 Februari 2018 23:36 wib
Ayo tunggu apalagi join sekarang dan dapatkan promo special imlek dari kami sebesar Rp125.000 promo ini berkalu dari tanggal 16 februari sampai 28 februari ya....dengan syarat WD yang sangat gampang hanya melakukan TO 1x saja. Kami tunggu kedatangan Anda ya Bos & daftarkan diri Anda sekarang juga.. Banyak promo dan Hadiah Menarik Khusus Untuk Anda dan jangan lupa kunjungi sabung ayam kami di www(titik)ayamgoreng(titik)net Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130BF whatsapp : +628132699
Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 14:02 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru