riau24 Antisipasi Rudal Korut, Jepang Sebar Sistem Pertahanan Udara di Tokyo | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Antisipasi Rudal Korut, Jepang Sebar Sistem Pertahanan Udara di Tokyo

1
Penyebaran sistem pertahan udara ini merupakan tindakan antisipasi Jepang, atas kemungkinan adanya uji coba rudal balistik yang dilakukan oleh Korut. (RT)
Berita Riau -  Antisipasi Rudal Korut, Jepang Sebar Sistem Pertahanan Udara di Tokyo
Tokyo, Riau24.com - Militer Jepang dikabarkan menyebar sistem pertahanan udara di Tokyo. Penyebaran sistem pertahan udara ini merupakan tindakan antisipasi Jepang, atas kemungkinan adanya uji coba rudal balistik yang dilakukan oleh Korea Utara (Korut).

Militer Jepang setidaknya menempatkan dua sistem pertahanan udara Patriot Advanced Capability-3 (PAC-3) di ibukota Jepang tersebut. PAC-3 ditempatkan di sekitar kantor Kementerian Pertahanan Jepang.


Penyebaran sistem pertahan udara ini dilakukan setelah adanya komando dari Menteri Pertahanan Jepang, Jenderal Nakatani. Dimana dirinya mengatakan sudah memberikan lampi hijau kepada militer Jepang untuk menghancurkan rudal balistik jika mereka menimbulkan bahaya bagi Jepang. 

Menurut Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga, langkah ini merupakan bentuk kesiapan pemerintah Jepang untuk melindungi warganya dari berbagai ancaman yang datang, khususnya dari Korut.

"Kita tidak bisa mengesampingkan kemungkinan [Korea Utara] akan melakukan sesuatu yang provokatif tanpa peringatan sebelumnya, seperti meluncurkan rudal balistik. Kesiapan pemerintah yang solid diperlukan untuk melindungi kehidupan rakyat," kata Suga, seperti dilansir Russia Today pada Minggu (31/1/2016).

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 14:01 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru