riau24 SMPN 1 Merbau Taja Lomba Festival Jari Jemari Tingkat Kelas | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

SMPN 1 Merbau Taja Lomba Festival Jari Jemari Tingkat Kelas

1
Terlihat Kapala UPT Dinas Pendidikan Merbau didampingi Kepsek SMPN 1 Merbau, Komite Sekolah, dosen STKIP Meranti dan Kadis Pasar Merbau memotong pita tanda dibukanya Bazar kreatif siswa SMPN 1 Merbau.
Berita Riau -  SMPN 1 Merbau Taja Lomba Festival Jari Jemari Tingkat Kelas
Meranti, Riau24.com - Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan inovasi siswa dalam memanfaatkan Sumber Daya Alam di sekitar, pihak Sekolah SMP Negeri 1 Merbau taja kegiatan jari jemari atau daur ulang sampah menjadi sebuah karya seni sebuah bazar. Dimana kegiatan positif itu dilaksanakan dihalaman terbuka SMPN 1 Merbau pada Sabtu (30/1/2016) kemarin.
 
"Kegiatan dilaksanakan selama satu hari dimana dalam persiapannya dilaksanakan selama tiga hari oleh siswa/siswi kita setiap kelas dalam menunjukkan kreatifitasnya yang dituangkan dalam karya seni yang luar biasa", ucap Kepala Sekolah SMPN 1 Merbau, Jaini SPd MM melalui Koordinator kegiatan, Hery Kristianto, SPd saat dikonfirmasi Riau24.com melalui sambungan Handphone selulernya, Minggu (31/1/2016).
 
Dijelaskannya, kegiatan dan program ini sudah masuk dalam program Komunitas Konseling atau Pik-r Metabedi (menghargai, tanggung jawab, berfikir positif kreatif dan disiplin). Mudah-mudahan program ini dapat menjadi program tahunan pihak SMPN 1 Merbau dan dapat membantu meningkatkan kualitas inovasi siswa kita dalam berfikir dan bertindak guna mempersiapkan diri menghadapi tantangan kehidupan yang berat kedepannya.
 
Diutarakan guru Bimbingan Konseling SMPN 1 Merbau itu, dalam kegiatan ini kita membuat konsep bazar dari bahan alami yang didaur ulang dari sampah. Dimana isi didalam Bazar tersebut merupakan karya seni dari sampah yang diolah siswa/siswi setiap kelasnya.
 
Disampaikan Hery, dalam kegiatan tersebut kemarin dibuka secara resmi oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Merbau, Musrizal didampingi Kepala SMPN 1 Merbau, Jaini SPd MM, Kepala Dinas Pasar Merbau, Safruddin SHum, Komite SMPN 1 Merbau dan lainnya. Selain itu juga, yang lebih menarik kita mengambil dewan juri dari luar sekolah yaitu diantaranya satu orang dari Dinas Pasar Kecamatan Merbau, Komite sekolah SMPN 1 Merbau dan Dosen Kampus STKIP Meranti.
 
Sejauh ini, untuk pengumuman juaranya belum ditentukan dan sengaja kita rencakan pengumuman akan dilaksanakan pada hari sabtu depan," tandasnya.
 
R24/red/ndi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Ari
Senin, 01 Februari 2016 14:06 wib
Jayalah terus smpn 1 merbau
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru