riau24 Firman Soebagyo: Silakan Saja Buat Partai Golkar Baru | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Firman Soebagyo: Silakan Saja Buat Partai Golkar Baru

1
Wakil Ketua Baleg Firman Soebagyo (Liputan6.com/Johan Tallo)
Berita Riau -  Firman Soebagyo: Silakan Saja Buat Partai Golkar Baru

Jakarta, Riau24.com - Wakil Ketua Fraksi Golkar di DPR Firman Soebagyo mempersilakan pihak tertentu yang ingin membuat Partai Golkar versi baru.

"Ya enggak apa-apa, silakan saja. Kan enggak gampang bikin partai baru dalam situasi seperti ini," ujar Firman di Gedung DPR Senayan Jakarta, Jumat 29 Januari 2016.

Firman mengumpamakan membuat partai baru saat ini seperti pisang goreng. "Bikin partai baru enggak kayak pisang goreng, beli pisang terus digoreng langsung dimakan. Instan namanya, mungkin bagi orang frustasi tak masalah, biarkan saja," kata dia.

Firman juga mengatakan yang diperpanjang oleh Menkumham Yasonna Laoly adalah Munas Riau, jangan dikaitkan dengan Munas Bali dan Munas Ancol.

"Saya pikir bikin SK diperpanjang sama kayak pusat agar keberadaannya (Munas Riau) secara hukum legal," imbuh dia.

Karena SK Munas Riau sudah diperpanjang, lanjut Firman, yang sah nanti untuk ikut Munaslub adalah DPD Golkar tingkat II hasil Riau. Konsekuensinya adalah kalau SK Munas Riau diperpanjang selama 6 bulan, maka tak perlu lagi ada Musyawarah Daerah (Musda).

Untuk masalah perpanjangan ketua-ketua DPD, Firman menjelaskan jika itu disesuaikan dengan perpanjangan dalam Menkumham supaya mereka (ketua-ketua DPD) legal administratif untuk mengikuti Munaslub dan jangan sampai cacat hukum.

Firman mengatakan jika semua sepakat untuk memulai islah yang ditandatangani oleh Jusuf Kalla sebagai Ketua Tim Transisi Partai Golkar dan silaturahmi nasional (silatnas) DPP Golkar.

Firman juga mengatakan baik Agung dan Ical memberikan pernyataan jika keduanya tidak mengharapkan setelah terjadinya islah akan ada pecahan partai baru Golkar karena ada semangat yang sama dari kedua belah pihak.

"Agung dan Ical memberikan pernyataan jika kami tidak mengharapkan setelah islah ada pecahan partai baru Golkar," pungkas Firman. 

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:07 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru