riau24 20 Ribu Orang di Kolombia Terinfeksi Virus Zika | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

20 Ribu Orang di Kolombia Terinfeksi Virus Zika

1
Kolombia berada di posisi kedua di bawah Brazil sebagai negara dengan infeksi paling banyak di dunia. (CBS)
Berita Riau -  20 Ribu Orang di Kolombia Terinfeksi Virus Zika
Bogota, Riau24.com - Sekitar 20 ribu orang di Kolombia dilaporkan telah terjangkit oleh virus Zika. Lebih dari 2.000 orang diantaranya diketahui adalah ibu-ibu hamil, yang membuat Kolombia berada di posisi kedua di bawah Brazil sebagai negara dengan infeksi paling banyak di dunia.

Dalam laporannya, Institut Kesehatan Nasional Kolombia mengatakan, total warga Kolombia yang terjangkit virus, yang merupakan saudara dekat demam berdarah tersebut mencapai 20.297 orang.

"1.050 kasus infeksi Zika Kolombia dikonfirmasi oleh tes laboratorium, 17 riby kasus oleh ujian klinis, dan 2,132 lainnya masih dugaan. Wanita menjadi sosok yang paling rentan terinfeksi virus itu, dengan 63,6 persen dari kasus menginfesi wanita," ujar Institut Kesehatan Nasional Kolombia, seperti dilansir Al Jazeera pada Minggu (31/1/2016).

Pemerintah Kolombia memprediksi lebih dari 600.000 orang akan terinfeksi virus Zika di Kolombia tahun ini. Kolombia sendiri telah mengeluarkan status darurat virus Zika, setelah penyebarannya semakin sulit dikontrol.

Ini terlihat dari adanya arahan kepada seluruh rumah sakit di seluruh negara, khusunya yang berada di wilayah pinggiran untuk mempersiapkan penyebaran penyakit, yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti itu. 

Selain itu, sama halnya dengan Brazil, pemerintah Kolombia juga meminta kepada seluruh pasangan suami istri untuk menunda kehamilan, setidaknya untuk jangka waktu satu tahun kedepan.


R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 14:01 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru