riau24 Gagal Pulangkan eks Anggota Gafatar, Dinsos Riau Cari Solusi Lain | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Gagal Pulangkan eks Anggota Gafatar, Dinsos Riau Cari Solusi Lain

0
Berita Riau -  Gagal Pulangkan eks Anggota Gafatar, Dinsos Riau Cari Solusi Lain
Pekanbaru, Riau24.com - Rencana pemulangan warga Riau yang diduga eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) terkendala. Sebagian besar anggota organisasi yang saat ini sedang disorot tersebut memilih mengurangkan niatnya kembali ke Riau. 
 
Dinas Sosial Provinsi Riau menyatakan, jika eks anggota  asal Riau tidak bersedia kembali ke daerahnya. Kondisi ini dikarenakan, mereka tidak memiliki harta benda lagi.
 
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Syarifuddin, di Pekanbaru. Ia memaparkan, saat ini ada sekitar1 16 orang anggota eks Gafatar asal Riau di Kalbar.
 
Kendati demikian, Dinas Sosial terus mencarikan solusi untuk permasalahan tersebut. Diharapkan, ada solusi untuk eks anggota gafatar yang saat ini masih berada di Jakarta. 
 
"Mereka tidak mau dipulangkan, karena harta benda sudah dijual. Sehingga, mereka bingung untuk tinggal di mana nantinya," tuturnya. 
 
Syarifuddin menerangkan, apabila memang mereka bersedia dipulangkan, maka pihaknya akan menempatkannya di Rumah Penampungan Trauma Center. Upaya ini dilakukan untuk pembinaan. 
 
Seperti diinfokan sebelumnya, ada 13 anggota eks Gafatar yang rencananya akan dipulangkan. Namun belakangan ditunda, karena masalah lokasi tinggal warga Riau tersebut.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam