riau24 Israel Pertimbangkan Undangan Dialog Damai dengan Palestina | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Israel Pertimbangkan Undangan Dialog Damai dengan Palestina

1
Perancis menawarkan pembicaraan damai Israel dan Palestina, namun mengancam akan mengakui negara Palestina jika upaya dialog ini gagal. (Reuters/Ammar Awad)
Berita Riau -  Israel Pertimbangkan Undangan Dialog Damai dengan Palestina
Jakarta, Riau24.com - Israel akan mempertimbangkan undangan pembicaraan damai dengan Palestina. Namun Israel mengkritik pernyataan Perancis yang akan mengakui negara Palestina jika dialog ini gagal.

"Jika kami mendapat undangan ke konferensi, kami akan menelitinya dan meresponsnya," kata seorang pejabat Israel yang enggan disebut namanya, Sabtu (30/1/2016).

Menteri Luar Negeri Perancis Laurent Fabius mengatakan kepada para diplomat asing pada Jumat lalu bahwa jika konferensi itu menemui jalan buntu, "maka...dalam hal ini, kami harus menghadapi tanggung jawab kami dengan mengaki negara Palestina."

Israel mengkritik pernyataan itu.


"Mengapa Palestina ingin bergerak ke konferensi itu, karena mengetahui bahkan jika tidak ada kemajuan apapun, mereka akan mendapat apa yang mereka mau?" ujar pejabat Israel.

Namun menteri dalam kabinet Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan bahwa Israel seharusnya memboikot pertemyan semacam itu.

"Dengan tegas, Israel tidak akan menghadiri konferensi di abwah ancaman," ujar Menteri Transportasi Israel, Yisrael Kats.


Pembicaraan damai gagal

Amerika Serikat memprakarsai pembicaraan damai solusi dua negara namun kolaps pada 2014. Sejak itu, belum ada lagi upaya dialog serius untuk menyelesaikan masalah Palestina dan Israel.

"Posisi AS dalam isu ini sudah jelas. Kami terus percaya bahwa jalan untuk menyelesaikan konflik ini adalah bagi kedua pihak untuk mencapai kesepakatan soal status final secara langsung," ujar pejabat AS.

Pekan lalu, Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon menyebut rencana Israel untuk mengambil alih 154 hektar lahan pertanian di Tepi Barat sebagai provokasi dan penghinaan terhadap masyarakat internasional.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 14:06 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru