riau24 Van Gaal Kritik Penampilan Martial | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Van Gaal Kritik Penampilan Martial

0
Meski terpilih sebagai pemain terbaik, penampilan Anthony Martial, tetap dikritik Louis Van Gal pada putaran keempat Piala FA. (Reuters / Eddie Keogh)
Berita Riau -  Van Gaal Kritik Penampilan Martial
Jakarta, Riau24.com - Tanpa rintangan berarti, Manchester United melaju ke putaran kelima FA Cup. Skuat arahan Louis Van Gaal mampu menyudahi perlawanan klub Liga Championship, Derby County dengan skor 3-1, pada putaran keempat, iPro Stadium, Derby.

Tiga gol "Setan merah" sukses dilesakkan oleh Wayne Rooney, Daley Blind, dan Juan Mata. Meski tak mencetak gol, Anthony Martial dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga tersebut. Itu berkat dua assist berbuah gol kepada Rooney dan Mata.
Sang pelatih rupanya punya penilaian berbeda terhadap Martial. Van gaal yang sebelumnya diisukan bakal terdepak dari Stadion Old Trafford itu malah mengkritik performa pemain tercepat di paruh musim pertama Liga Primer Inggris itu.

Eks pelatih timnas Belanda tersebut merasa tidak puas karena penyerangnya itu tampil kurang gereget mengawali laga. "Pada 20 menit babak pertama, ia bermain sangat buruk," ujar Van Gaal.

"Mungkin Anda melihatnya bahwa semua orang mengatakan ia bermain sangat fantastis: man of the match. Tapi, semua pemain harus tampil baik selama 90 menit."

Ia juga sudah mengingatkan kepada Martial agar tampil konsisten di lapangan. "Tapi, bagaimana pun juga, ia bermain sangat fantastis setelah 20 menit," kata pelatih yang sukses mengantarkan Bayern Munich merengkuh tiga piala sekaligus pada kompetisi lokal 2010 itu. 

Martial sendiri mampu memberikan kontribusi assist-nya kepada Rooney pada menit ke-16. Penyerang berusia 20 tahun itu memberikan umpan di momen yang tepat ketika sang kaptennya berada pada ruang tembak yang sempurna di sudut kanan kotak penalti Derby.

Di pengujung pertandingan, tepatnya di menit ke-83, Martial memberikan bola soloran ke Mata setelah aksinya menembus sisi kanan pertahanan Derby. Winger asal Spanyol itu pun dengan mudah menceploskan gol ketiga kemenangan MU ke gawang yang dijaga Scott Carson.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru