riau24 Jessica Bakal Mendekam di Jeruji Besi 20 Hari | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Jessica Bakal Mendekam di Jeruji Besi 20 Hari

0
Jessica Kumala Wongso
Berita Riau -  Jessica Bakal Mendekam di Jeruji Besi 20 Hari
Riau24.com - Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus "kopi maut" kematian Wayan Mirna Salihin resmi mendekam di penjara sejak Sabtu (30/1/2016) setelah dilakukan pemeriksaan.

"Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum telah menyelesaikan pemeriksaan terhadap saudari J, tersangka terhadap dugaan tindak pidana pasal 340 KUHP pembunuhan berencana terhadap korban atas nama saudari Wayan Mirna Salihin yang terjadi pada 6 Januari 2016," kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2016).

Menurut Krishna, penahanan Jessica akan berlaku untuk 20 hari ke depan. Namun, bukan tidak mungkin masa penahanan akan diperpanjang untuk proses penyidikan lanjutan.

"Apabila penyidikan membutuhkan proses lanjutan, kami akan meminta perpanjangan penahanan dari jaksa penuntut umum." tutur dia.

Setelah melakukan BAP, penyidik juga melakukan gelar perkara untuk menyandingkan dengan keterangan sebelumnya dan alat-alat bukti yang lain. "Nyatanya kami menemukan ada ketidaksesuaian antara keterangan yang bersangkutan dengan fakta-fakta dan alat bukti yang kami temukan," jelas dia.

Krishna menyebut, ada alasan subyektif terkait penahanan Jessica, yakni kekhawatiran tersangka melarikan diri, mengulangi perbuatan, dan menghilangkan barang bukti. Sementara itu, alasan obyektif penahanan yakni tercermin dalam unsur-unsur pasal gelar perkara yang mencukupi.

Jumat, (29/1/2016), penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menetapkan Jessica sebagai tersangka atas kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Jessica ditangkap penyidik pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB di salah satu hotel di kawasan Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Jessica tiba di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 09.10 WIB. Jessica diperiksa hingga pukul 22.30 WIB dan langsung ditahan Polda Metro

R24/jef/ter
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru