riau24 Honda Beri Marquez dan Pedrosa Mesin Impian | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Jelang Pengujian MotoGP 2016 Malaysia

Honda Beri Marquez dan Pedrosa Mesin Impian

0
Marc Marquez mendapat tambahan mesin jelang melakoni pengujian MotoGP di Malaysia, 1-3 Februari nanti. | Crash
Berita Riau -  Honda Beri Marquez dan Pedrosa Mesin Impian
Sepang, Riau24.com - Honda mengonfirmasi dua pembalapnya bakal menggunakan dua jenis mesin berbeda di pengujian MotoGP Malaysia. Tim pabrikan asal Jepang memberikan mesin seperti di Jerez dan mesin dengan spesifikasi terbaru.

Marquez dan Pedrosa sebelumnya baru menguji satu mesin di Jerez, November lalu. Ketika itu dua pembalap Repsol Honda menguji mesin anyar yang hasilnya disebut agak aneh mengingat RC213V sudah tempeli perangkat ECU terbaru plus menggunakan ban Michelin. 

Seolah mendengar kesulitan pembalapnya, Honda akhirnya meluncurkan dua mesin sekaligus di pengujian Malaysia yang berlangsung 1-3 Februari nanti. Salah satunya adalah mesin yang disebut telah dimodifikasi sedemikian rupa.

"Di sini kedua pembalap akan punya dua motor yang dilengkapi dengan dua spesifikasi mesin yang berbeda. Pertama yang sudah mereka coba di Jerez pada November dan mesin yang sudah di evolusi. Kami akan melakukan perbandingan antara keduanya dan tentu saja juga tetap bekerja di bagian sasis sasis, elektronik dan ban," ungkap Direktur Teknis HRC Takeo Yokoyama sebagaimana dikutip Crash, Minggu (31/1/2016)

"Kami harap setelah tiga hari pengujian, kami bisa menemukan arah perkembangan motor yang akan membantu dalam tes di Phillip Island dan Qatar. Selama dua hari terakhir di Sepang, kami sudah mengujinya dengan test rider kami Aoyama dan Takahashi," tambahnya.

"Kondisi trek jauh dari kata sempurna, tetapi meskipun demikian kami sudah menemukan beberapa petunjuk yang baik," tambahnya. Hal-hal yang bagus akan diberikan pada pembalap resmi, Marc dan Dani. Kami harap mereka bisa membawanya ke arah yang lebih baik," tutupnya.

Marquez dan Pedrosa diagendakan menjajal mesin anyar itu. Sedangkan pembalap satelit Honda masih akan menguji mesin 2015.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru