riau24 Siang Ini Jokowi Sambut Kedatangan PM Hungaria | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Siang Ini Jokowi Sambut Kedatangan PM Hungaria

0
Berita Riau -  Siang Ini Jokowi Sambut Kedatangan PM Hungaria
Riau24.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyambut kedatangan Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban di Istana Merdeka, Senin 1 Februari 2016, siang. Orban bakal datang bersama sang istri, Aniko Levai, para menteri dan sejumlah pengusaha.

Menteri yang akan diboyong Orban ke Istana, di antaranya adalah Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Peter Szijjarto, Menteri Pertanian Sandor Fazekas, Menteri Ekonomi Mihaly Varga, Menteri Pembangunan Miklos Sesztak, dan Menteri Pendidikan Tinggi Laszlo Palkovics.

Upacara kenegaraan peyambutan PM Hongaria dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara Delegasi Republik Indonesia dan Delegasi Hungaria.

Dalam pertemuan PM Orban dengan Presiden Jokowi, topik yang akan dibahas antara lain peningkatan kerja sama di bidang ekonomi digital, energi terbarukan, water management serta perdagangan dan investasi. Selain itu, kedua pemimpin akan membahas upaya berkontribusi terhadap perdamaian serta stabilitas kawasan dan dunia.

Dari jadwal yang diterima, pada pukul 12.25 akan ada penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Hungaria di bidang perikanan dan budidaya, serta di bidang program pertukaran pendidikan tinggi. Acara ditutup dengan jamuan makan siang di Istana Negara pukul 13.00 WIB.

Hungaria merupakan negara mitra dagang terbesar Indonesia ketujuh di kawasan Eropa Tengah dan Timur. Total perdagangan kedua negara pada tahun 2014 sebesar USD149,29 juta dengan surplus bagi Indonesia USD24,45 juta. Produk ekspor unggulan Indonesia adalah perlengkapan listrik dan elektronik, peralatan navigasi dan produk untuk pengepakan.

Di bidang investasi, Hungaria menanamkan modal USD0,5 juta pada 2014 pada dua proyek di bidang pariwisata. Dalam sektor pariwisata, jumlah wisatawan Hungaria ke Indonesia juga terus menunjukkan peningkatan 18 persen, dari 5.232 orang (2012) menjadi 6.392 (2014).

R24/jef/met 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru