riau24 Jelang Imlek Dihiasi Ribuan Lampion Dijalanan | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Jelang Imlek Dihiasi Ribuan Lampion Dijalanan

0
Lampion Di Sepanjang Jalan Sungai Pakning Sambut Imlek
Berita Riau -  Jelang Imlek Dihiasi Ribuan Lampion Dijalanan

Bengkalis, Riau24.com - Jelang Imlek Tahun ini di Kota Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis sudah dirasakan warga Tiong Hoa tempatan dan pendatang dari luar, Apalagi saat malam tiba karena sepanjang jalan jendral sudirman sungai pakning terlihat ribuan lampu lampion yang menyala menghiasi kota.

Lampu lampion ini sendiri dipasang oleh warga tionghoa dalam rangka  perayaan Imlek warga tionghoa di kota Pakning.  Pernak pernik Imlek seperti lampion yang didominasi warna merah, menjadi pemandangan yang indah di sepanjang jalan dan toko juga rumah warga Tionghoa di sepanjang jalan utama Kota Sungai Pakning.

Tokoh Pemuda Tiong Hoa Sungai Pakning  yang juga ketua pelaksana pemasangan lampu lampion Pakning Ateng kepada wartawan senin (01/02/2015) menyampaikan, penyambutan imlek tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, yaitu dengan pemasangan lampu lampion disepanjang jalan jendral sudirman sungai pakning yang merupakan jalan utama kota ini.

"Setiap tahun untuk penyambutan imlek kita memang selalu melaksanakan kegiatan  pemasangan lampu lampion sepanjang Jalan, dan ini  terlaksana atas sumbangsih warga-warga Tionghoa setempat yg mau ikut memberikan bantuan dana dan tenaga nya," papar Ateng

Sementara itu salah seorang masyarakat sungai pakning Erwin, menjelaskan bahwa bila malam tiba terlihat kota Pakning meriah dengan adanya lampion. Sehingga suasana kecerahan jelang imlek sangat terasa sekali.
 
"Pemasangan lampion ini merupakan kegiatan yang sangat baik,yang mana kota kita ini menjadi indah. Dan penyambutan imlek ini juga memberikan kebahagiaan dalam segi pemandangan oleh masyarakat non tionghoa" ujar erwin

Erwin yang juga merupakan ketua KNPI Bukit Batu juga menghimbau warga untuk bersama-sama saling menjaga dan membantu dalam pemasangan lampu lampion ini, karena hal ini harus dipertahankan demi kebersamaan untuk saling menjaga kerukunan antar beragama.

"Kita meminta semua warga baik tionghoa maupun non tiong hoa untuk saling membantu untuk mensukseskan acara pemasangan lampu lampion ini, karena hal ini untuk kita bersama juga" tutup erwin.


R24/red/yus 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam