riau24 Usai Sertijab, Jamal Gelar Konfrensi Pers | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Usai Sertijab, Jamal Gelar Konfrensi Pers

0
Berita Riau -  Usai Sertijab, Jamal Gelar Konfrensi Pers
Pekanbaru, Riau24.com - Sesuai serah terima jabatan, kepala dinas pendidikan Abdul Jamal mengadakan konfrensi pers terkait permasalahan pelaksanaan ujian.

Mengenai pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Jamal mengatakan untuk pelaksanaan UN tingkat SMP, tahun ini jumlah SMP negeri dan swasta di kota Pekanbaru yang mengikuti UN ada sebanyak 141 dengan jumlah peserta termasuk dari MTs ada16326 siswa. "Pelaksanaan UN dilaksanakan dengan 2 sistem, UNBK/CBT dan manual. SMP di Pekanbaru yang melaksanakan UN dengan sistem CBT atau UNBK ada 2 sekolah yaitu SMP Cendana dan SMPN 1. Sisanya manual. Pelaksanaan ujian tingkat SMP sederajat ini akan berlangsung pada bulan mai 2016,"katanya.

Selanjutnya, Jamil mengatakan jumlah SMA di Pekanbaru yabg melaksanakan UN ada 7979 siswa sedangkan SMK ada 7421 siswa. "Untuk SMA yang melaksanakan UN dengan sistem UNBK ada 10 sekolah diantaranya SMA1, SMA4, SMA8, SMA12, SMA plus, SMA cendana, SMA Muhammadiyah, SMA Handayani, SMA Babussalam dan SMA Annas, sisanya manual. Sementara untuk SMK, ada 15 sekolah yang menggunakan sistem UNBT diantaranya SMK1, SMK3, SMK4, SMK Muhammadiyah2, SMK PGRI, SMK Labor, SMK Abdurrab, SMK Pertanian, SMK Bina Profesi, SMK2, SMK5, SMK Muhammdiyah1, SMK6, SMK7 dan SMK Muhammdiyah3, sisanya manual. Untuk pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA dan SMK sekitar bulan april,"ujarnya.

Tak hanya itu, Jamil juga menyampaikan bahwa Verifikasi sudah dilaksanakan. Listrik komputer tahun lalu aman dan pihaknya juga sudah bekerjasama dengan PT. PLN. Jamil juga menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menemukan kendala.
"Siswa yang akan ikut UN sudah mulai di ujicoba. Dan jumlah peserta yang ikut paket C ada sekitar 975,"tutupnya.
R24/mla 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru